Breaking News:

Pilkada Kalsel 2020

KPU Kalsel Upayakan Pemeriksaan Covid-19 Bagi 81.594 Petugas TPS

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menetapkan target partisipasi pemilih di Pilkada Serentak Tahun 2020 sebesar 77,5 persen.

Editor: edi_nugroho
Tribunkalteng.com/Achmad Maudhody
Jajaran Komisioner KPU Provinsi Kalsel 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, BANJARMASIN - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menetapkan target partisipasi pemilih di Pilkada Serentak Tahun 2020 sebesar 77,5 persen.

Target tersebut semakin berat dicapai mengingat Pilkada Serentak Tahun 2020 termasuk di Kalsel dilaksanakan di tengah masa pandemi Covid-19.

Dimana saat ini, tahapan Pilkada berada di masa kampanye yang sudah memasuki hari ke 16, Minggu (11/10/2020).

Berbagai upaya sudah dan terus akan dilakukan termasuk oleh jajaran KPU Provinsi Kalsel untuk bisa memastikan partisipasi pemilih di Pilkada Kalsel mencapai dan melebihi target yang ditetapkan KPU RI.

Dimana sesuai PKPU Nomor 13 Tahun 2020, seluruh tahapan dalam Pilkada Serentak Tahun 2020 wajib mengakomodir protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dalam setiap pelaksanaannya.

Enam Pemilik Kafe dan Rumah Biliar di Banjarmasin Kena Sanksi

Menurut Komisioner Koordinator Divisi Pendidikan Pemilih, Sosialiasi dan Partisipasi Masyarakat KPU Provinsi Kalsel, Edy Ariansyah, pihaknya juga tengah berkomunikasi dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kalsel untuk mengupayakan pemeriksaan Covid-19 terhadap seluruh petugas di TPS.

Dimana menurut perhitungan KPU Provinsi Kalsel, untuk Pilkada Kalsel Tahun 2020 ditetapkan ada sebanyak 9.066 TPS untuk mengakomodir kurang lebih 2,7 juta pemilih di Kalsel.

Masing-masing TPS nantinya akan dioperasionalkan oleh 7 orang Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dan 2 orang Petugas Ketertiban.

Artinya, keperluan pemeriksaan Covid-19 diupayakan untuk diselenggarakan terhadap 81.594 orang KPPS dan Petugas Ketertiban TPS di seluruh Kalsel.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved