Breaking News:

Pilkada Kalteng 2020

Tokoh Flamboyan: Ben Bahat Sosok Peduli yang Layak Pimpin Kalteng

Tokoh masyarakat Flamboyan Bawah, Kota Palangka Raya, Suto Tri Aji melihat figur Ir Ben Brahim S Bahat mempunyai kepedulian yang tinggi

Tribunkalteng.com / faturahman
Figur Ir Ben Brahim S Bahat mempunyai kepedulian yang tinggi sehingga sangat layak untuk menjadi Gubernur Kalimantan Tengah. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA -Tokoh masyarakat Flamboyan Bawah, Kota Palangka Raya, Suto Tri Aji melihat figur Ir Ben Brahim S Bahat mempunyai kepedulian yang tinggi. Dirinya menilai, Ben Bahat sangat layak untuk menjadi Gubernur Kalimantan Tengah.

Perkataannya itu setelah dirinya melihat langsung perhatian Ben tehadap seorang lansia yang sedang duduk di kursi roda depan rumahnya. Tanpa segan Ben Bahat langsung mendekat dan menyapa nenek tersebut.

Kepedulian Ben Bahat itu membuat decak kagum Suto. Ia mengatakan, Ben Bahat memunyai kepedulian terhadap masyarakat yang bisa menjadi modal untuk memimpin Kalteng.

Relawan dan Tim Satgas Covid-19 Imbau Warga di Pasar Besar Palangkaraya Pakai Masker

Ben-Ujang Siap Bangun Ekonomi Kerakyatan Kalteng dengan KKS

"Beliau (Ben) sangat peduli, melihat seorang nenek sedang duduk di atas kursi rodanya tanpa dipanggil langsung menghampiri. Saya melihat dengan kepala mata saya sendiri perhatian beliau. Saya yakin Pak Ben sangat layak untuk memimpin Kalteng," ujar Suto.

Suto menceritakan, lansia yang diketahui bernama Nenek Norsiyah itu adalah tetangganya. Dia, lanjut Suto, mempunyai penyakit stroke yang sudah sekian lama dideritanya.

Suto mengatakan, hingga saat ini tidak ada program bantuan pemerintah untuk Nenek Norsiyah. Sehingga, dengan terpaksa Nenek Norsiyah hanya bisa pasrah dirawat seadanya di dalam rumah.

"Nenek Norsiyah ini sekitar sepuluh tahun sudah sakit stroke, tapi karena tidak ada biaya akhirnya cuman dirawat di rumah sama suaminya. Yang saya tau, pemerintah belum sama sekali meringankan beban Nenek Norsiyah," ujar Suto.

Suto yakin, di bawah kepemimpinan Ben-Ujang, keduanya mampu membawa perubahan. Suto yakin karena ia sudah melihat sendiri kepedulian seorang Ben Bahat terhadap lansia.

"Ini bukti nyata seorang pemimpin yang benar-benar peduli tanpa dibuat-buat. Saya yakin akan ada perubahan di bawah kendali Ben-Ujang. Tentunya perubahan ke arah yang lebih baik lagi. Kita doakan saja," ucap Suto. (Tribunkalteng.com / faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved