Breaking News:

Berita Tanahbumbu

Tiga Pelaku Pesta Seks di Batulicin Kalsel Segera Disidangkan

Masih ingat dengan pesta seks yang terjadi di salah satu hotel di Batulicin Kabupaten Tanahbumbu di awal September kemarin ?

Tribunkalteng.com/man hidayat
Pemeriksaan pelaku pesta seks Yang Masih Dibawah Umur di rung penyidik Polres Tanbu 

Editor': Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM BATULICIN - Masih ingat dengan pesta seks yang terjadi di salah satu hotel di Batulicin Kabupaten Tanahbumbu di awal September kemarin ?

Ya, Pesta seks yang melibatkan 6 Laki-laki dan 2 perempuan yang masih dibawah umur tersebut, kini ditangani Kejaksaan Negeri Tanahbumbu.

Ada sebanyak 6 orang laki-laki yang dinyatakan sebagai pelaku dan 3 di antaranya masih dibawah umur yang kini sudah dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Kabupaten Tanahbumbu.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Tanahbumbu, M Hamdan, melalui Kasi Tindak Pidana Umum (Pidum), Novitasari, Jumat (9/10/2020), berkas pelimpahan sudah ditangani kejaksaan bahkan sudah melimpahkannya ke Pengadilan Negeri (PN) Tanahbumbu.

DPRD Kalsel Tempuh Jalur Via Sekneg, Plt Gubernur Kalsel Temui Presiden

Novitasari menjelaskan, ada 6 orang yang terlibat, 3 orang dewasa dan 3 orang masih dibawah umur. Sehingga pelaku anak-anak yang didulukan sesuai aturan peradilan anak.

" Untuk tiga anak dibawah umur ini, sudah lengkap semua dan sudah kami limpahkan ke Pengadilan Negeri. Senin ini akan dilaksanakan sidang perdana di PN," katanya.

Untui kasus anak-anak ini, sudah ada dua jaksa yang menanganinya yakni Alifian Fahmi dan Rusnen Heldawati.

" Jadi kan ada 2 tuh, dewasa dan anak. 3 anak ini masuk di UU Perlindungan anak dan ada perlakuan khusus bagi kasus anak-anak dan sidang juga lebih cepat dibandingkan kasus dewasa," katanya.

Sementara untuk 3 tersangka yang sudah dewasa, saat ini masih penyidikan dan pemberkasan dari Polres Tanahbumbu. Prosesnya juga sedang berjalan dan memang lebih lambat dibandingkan anak yang masih dibawah umur.

" Kita lihat sidang perdananya Hari Senin nanti," katanya. (Tribunkalteng.com/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved