Berita Banjarmasin

Disdik Kota Banjarmasin Persiapkan Belajar Tatap Muka Awal November 2020

Saat ini peta penyebaran kasus covid-19 di Kota Banjarmasin menyisakan satu kelurahan berstatus zona merah, dari 52 Kelurahan yang terbagi dalam lima

Editor: edi_nugroho
Tribunkalteng.com/Muhammad Rahmadi
Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin, Totok Agus Daryanto 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, BANJARMASIN - Saat ini peta penyebaran kasus covid-19 di Kota Banjarmasin menyisakan satu kelurahan berstatus zona merah, dari 52 Kelurahan yang terbagi dalam lima Kecamatan.

Menyikapi hal itu Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin, Totok Agus Daryanto berencana mempersiapkan proses belajar tatap muka di awal November mendatang.

"Rencana di akhir Oktober akan kami evaluasi dulu, kemudian jika mungkinkan maka akan kita rapatkan dengan Tim Satgas Covid-19," ungkap Totok kepada Banjarmasinpost.co.id. Jumat (09/10/2020).

Tentunya persiapan tersebut juga harus melibatkan orangtua/wali peserta didik, hal itu dilakukan agar terciptanya koordinasi antara pemerintah, orangtua/wali dan juga sekolah.

Kejutan Ultah Angga Wijaya Jadi Petaka, Dewi Perssik Langsung Kabur Saat Ada Api

Koordinator Pengunjuk Rasa Penolakan UU Cipta Kerja di Kalsel Persiapkan Aksi Susulan

"Jika diputuskan bisa melaksanakan tatap muka, kami juga harus mendapatkan persetujuan dari Orangtua," ungkapnya.

Berkaitan hal itu pula, sekolah juga diminta untuk dapat memenuhi beberapa hal selain kewajiban penerapan protokol kesehatan, seperti sarana prasarana pendukumg belajar dan kapasitas kelas.

"Sekiranya juga sekolah bisa memenuhi beberapa hal, seperti sarana prasarana belajar dan kapasitas kelas," ucap Totok.

Berdasarkan pantauan data kasus terkonfirmasi covid-19, di Kelurahan Seberang Masjid yang saat ini masih berstatus sona merah.

Per tanggal enam Oktober 2020 terdata sebanyak 26 orang positif, 19 orang sembuh, dan 5 meninggal dunia. Dari data tersebut dapat disimpulkan bahwa masih ada dua pasien yang masih terkonfirmasi covid-19. (Tribunkalteng.com/Muhammad Rahmadi).

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved