Breaking News:

Berita Palangkaraya

Jokowi Datang Ke Lokasi Food Estate Kalteng Didamping Jenderal TNI Moeldoko

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, Kamis (8/10/2020) kembali datang ke lokasi pertanian food estate Eks Pembukaan Lahan Gambut Sejuta Hektare t

Foto Polda Kalteng
Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, Kamis (8/10/2020) datang ke lokasi pertanian food estate Eks Pembukaan Lahan Gambut Sejuta Hektare tepatnya di Desa Belanti Siam, Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah untuk melakukan penanaman raya padi. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, Kamis (8/10/2020) kembali datang ke lokasi pertanian food estate Eks Pembukaan Lahan Gambut Sejuta Hektare tepatnya di Desa Belanti Siam, Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah untuk melakukan penanaman raya padi.

Pesawat kepresidenan mendarat di Bandara Tjilik Riwut Palangkaraya, yang membawa Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo Kamis (8/10/2020) pukul 09.15 WIB yang didampingi Kepala Staf Kepresidenen
Jenderal TNI (Purn) Moeldoko.

Saat tiba di bandara Tjilik Riwut Presiden disambut Plt Gubernur Kalteng, Habib Ismail bin Yahya beserta Setda Kalteng, Fahrizal Fitri dan Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo juga unsur Forkopimda Kalteng lainnya juga tampak Pangdam XII Tanjung Pura Mayjen TNI M. Nur Rahmad.

Macan Kalsel Amankan Pria Bawa Mandau Saat Demo Tolak UU Cipta Kerja di Banjarmasin

Kunjungan presiden kali ini bertujuan untuk melakukan penanaman raya padi di Desa Belanti Siam, Kabupaten Pulang Pisau, Provinsi Kalimantan Tengah.Dari Bandara Tjilik Riwut, presiden dan rombongan serta Kapolda langsung menuju ke Pulang Pisau dengan menggunakan Helikopter Super Puma.

Sementara itu, Kapolda Kalteng melalui Kabidhumas Kombes Pol. Hendra Rochmawan, mengatakan,
Selain melakukan penanaman padi, presiden juga memantau lokasi food estate." Untuk penananam singkong yang berlokasi di Desa Kampuri, Kabupaten Gunungmas melalui udara sore harinya langsung balik ke Jakarta," ucap Alumni Akpol 1995 tersebut.

Sementara itu, sebanyak 39 personel Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Kalteng diterjunkan untuk pengamanan jalur dan pengawalan VVIP dalam kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo dan rombongan ke Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) tersebut.

Bersama dengan personel Brimob, Sabhara dan Polres Pulpis, TNI serta unsur pendukung lainnya, personel Ditlantas melakukan back up di jalur yang akan dilintasi oleh orang nomor 1 di Indonesia tersebut menuju Food Estate di Desa Belanti, Pulpis.

“Untuk personel Ditlantas, kami terjunkan sebanyak 39 orang untuk membantu penebalan personel Polres Pulpis dengan melibatkan personel dari seluruh Subdit yang ada di Ditlantas,” ungkap Dirlantas Kombes Pol Djafar Sodiq, melalui Wadirlantas AKBP Hadi Wahyudi.

Lebih jauh Hadi menyampaikan, selain 39 personel ini, masih ada personel Ditlantas yang juga sudah terploting di jalur Kota Palangkaraya antisipasi apabila presiden ada agenda mendadak.

Untuk diketahui, presiden hari ini akan melakukan agenda penanaman raya di Food Estate di Desa Belanti Siam pada pukul 10.00 WIB menggunakan Helikopter Super Puma dari Bandara Tjilik Riwut menuju Stadion H. M Sanusi Pulpis dan kembali diperkirakan pada pukul 13.30 WIB. (Tribunkalteng.com/ faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved