Breaking News:

Berita Kapuas

Dukung Program Food Estate, Dishub Kapuas Persiapkan Sarana dan Prasarana Pendukung

Dukung program Food Estate di Kabupaten Kapuas, Dinas Perhubungan (Dishub) setempat siapkan sejumlah sarana dan prasarana pendukung.

Tribunkalteng.com/Fadly SR
Kadishub Kapuas, Vitrianson (tengah) bersama jajaran 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, KUALAKAPUAS - Dukung program Food Estate di Kabupaten Kapuas, Dinas Perhubungan (Dishub) setempat siapkan sejumlah sarana dan prasarana pendukung.

Mulai dari sejumlah dermaga yang dipersiapkan hingga rencana akan dibangunnya pelabuhan di titik strategis.

Pengecekan dan survei ke lokasi pun telah dilakukan Dishub dan Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah XVI Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

"Ya, rencana akan di bangun pelabuhan menunjang program food estate, kami pun telah mendampingi pihak balai untuk mengkaji teknis apakah sesuai dengan perencanaan dan kenyataan di lapangan," kata Kadishub Kapuas, Vitrianson, Kamis (8/10/2020)

Masih Stalking Mantan di Media Sosial, Luna Maya: Kalau Ngintip Bukan Berarti Ada Perasaan

Ia juga menyampaikan rencana pembangunan pelabuhan atau dermaga di beberapa titik. Diantaranya Kecamatan Dadahup, Kota Terpadu Mandiri(KTM) Lamunti, Jalan Trans Kalimantan dan Kelurahan Murung Keramat.

"Sebelumnya, nanti akan dibangun jalan dan jembatan pada di tahun ini juga di Trans Kalimantan, jalan menuju pelabuhan. Lalu kalau masih sempat waktu yang ada bisa dilanjutkan di Kelurahan Murung Keramat," ungkapnya.

Diharapkan apa yang telah direncanakan pada prosesnya lancar guna suksesnya program food estate di Kapuas.

"Kalau untuk pembangunan pelabuhan maupun dermaga feri penyeberangan akan dibangun secara bertahap tahun depan," pungkasnya.

Perlu di ketahui, di Kalimantan Tengah sendiri telah terpilih dua kabupaten yang akan dijadikan sebagai wilayah ketahanan pangan nasional melalui Program Food Estate, yaitu Kabupaten Kapuas dan Kabupaten Pulang Pisau. (Tribunkalteng.com/Fadly SR)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved