Breaking News:

Berita Palangkaraya

Kamis Besok, Jokowi akan Tinjau Pertanian dan Saluran Irigasi Food Estate Pulangpisau Kalteng

Persiapan rencana kedatangan Presiden RI tersebut sudah dilakukan oleh beberapa lembaga seperti Pemprov Kalteng, Pemkab Pulang Pisau.

tribunkalteng.com/fathurahman
Sejumlah Personel Brimob Polda Kalteng diturunkan untuk pengamanan kegiatan kunjungan kerja, Presiden RI Joko Widodo rencannya Kamis (8/10/2020) yang akan ke lokasi Food Estate Ketahanan Pangan RI berada di Eks Proyek Lahan Gambut (PLG) di Kabupaten Pulang Pisau dan Kapuas 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan melakukan kick off food estate dan meninjau kawasan pertanian dan saluran irigasi di Desa Belanti Siam dan Desa Gadabung, Kabupaten Pulangpisau, Kalimantan Tengah, Kamis (8/10/2020) besok.

Persiapan rencana kedatangan Presiden RI tersebut sudah dilakukan oleh beberapa lembaga seperti Pemprov Kalteng, Pemkab Pulang Pisau.

Polda Kalteng akan melakukan pengamanan kunjungan kerja orang nomor satu di Indonesia tersebut.

Hadir dalam pertemuan tersebut, yang mewakili Kapolda Kalteng dan mewakili Danrem 102/PJG, Kepala Perangkat Daerah terkait lainnya, melalui Video Conference dari Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau sebagai tuan rumah.

Indigo Sejak Kecil, Penyanyi Asal Palangkaraya Ini Juga Buka Praktik Layanan Supranatural

Ini Perhitungan Pesangon PHK Jadi Hanya 25 Kali Upah di UU Cipta Kerja

Rapat persiapan rencana kedatangan Presiden telah dibahas bersama Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Kalimantan Tengah, Hamka mewakili Plt Gubernur Kalimantan Tengah Habib Ismail Bin Yahya yang mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) secara virtual bersama tim Sekretariat Presiden, Selasa (06/10/2020) kemarin di Aula Eka Hapakat lantai 3 Kantor Gubernur Kalimantan Tengah.

Rapat yang dipimpin langsung oleh Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono ini membahas persiapan Kunjungan Kerja Presiden Republik Indonesia Joko Widodo ke Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah yang dijadwalkan pada tanggal 8 Oktober 2020, besok.

Presiden akan meninjau food estate dan area pertanian serta saluran irigasi yang berada di Desa Belanti Siam dan Desa Gadabung, Kabupaten Pulang Pisau.

Kemudian Presiden akan melanjutkan peninjauan melalui udara, lokasi lahan yang akan dijadikan pilot project penanaman singkong di Kabupaten Gunungmas.

Sebelumnya, Plt Gubernur Kalimantan Tengah, Habib Ismail bin Yahya, saat melakukan peninjuan di lokasi Food Estate tersebut, mengatakan, dia melakukan peninjauan sehubungan adanya rencana Presiden RI yang akan meninjau lokasi tersebut.

"Bulan ini rencananya akan datang kembali ke kawasan ini," ujarnya.

banjarmasinpost.co.id / faturahman

Penulis: Fathurahman
Editor: Edinayanti
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved