Breaking News:

Berita Kapuas

BPBD Catat Ada 281 Titik Panas Muncul Sejak Awal Tahun di Kapuas Kalteng

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kapuas mencatat ada 281 titik panas (hotspot) yang muncul sejak awal tahun hingga 5 Oktober 2020

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: edi_nugroho
Tribunkalteng.com/Fadly SR
Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Kapuas, Panahatan Sinaga 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, KUALAKAPUAS - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kapuas mencatat ada 281 titik panas (hotspot) yang muncul sejak awal tahun hingga 5 Oktober 2020.

"Hot spot selalu kami pantau, lalu untuk kejadian karhutla tercatat ada 60 sejak awal tahun," kata Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Kapuas, Panahatan Sinaga, Rabu (7/10/2020).

Terkait itu, Pemkab Kapuas telah melakukan upaya-upaya pencegahan karhutla melalui Surat Bupati Kapuas yang ditujukan kepada seluruh camat.

Selain itu, mendorong peran aktif Perusahaan Besar Swasta (PBS) untuk mengantisipasi karhutla, patroli terpadu, dan mengintensifkan sosialisasi karhutla.

Puluhan Lulusan Terakhir Akademi Keperawatan Pemkab Kapuas Diwisuda

"Pemerintah Kabupaten Kapuas juga telah menetapkan Status Siaga Darurat Karhutla melalui Surat Keputusan Bupati Kapuas selama 65 hari, terhitung sejak tanggal 28 Agustus sampai dengan 31 Oktober 2020,” tuturnya.

Ia pun mengharapkan kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga lingkungan sekitarnya dengan maupun hal lainnya yang dapat memicu terjadinya kebakaran.

"Baik yang tidak disengaja, guna mencegah wilayah Kabupaten Kapuas agar tidak terjadi Karhutla dan dampaknya. Ini perlu pengawasan aktif bersama masyarakat," pungkasnya.
(Tribunkalteng.com/Fadly SR)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved