Berita Palangkaraya

Andy Ditangkap Saat Sedang Tidur di Kursi Rumahnya, Polisi Sita 11,78 Gram Sabu

Jajaran Kepolisian Satuan Reserse Naskoba Polres Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, menangkap Andy Wahyufi alias Andy warga Jalan Kaca Piring I

Penulis: Fathurahman | Editor: edi_nugroho
Foto Polres Kotim
Andy diduga pengedar sabu di Sampit saat diamankan polisi Satres Narkoba Polres Kotim 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Jajaran Kepolisian Satuan Reserse Naskoba Polres Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, menangkap Andy Wahyufi alias Andy warga Jalan Kaca Piring I Kelurahan Ketapang, Sampit, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kotawaringin Timur.

Andy ditangkap, karena diduga mengedarkan sabu di rumahnya di Sampit sehingga polisi menangkap yang bersangkautan saat berada di dalam rumahnya setelah mendapatkan infornasi dari warga yang memperhatikan gerak-gerik andy selama ini.

Pria berumur 37 tahun tersebut, Rabu (7/10/2020) masih menjalani proses hukum di Mapolres Kotim terkait penyitaan sebanyak 11,78 gram sabu di rumahnya.Kapolres Kotim AKBP Abdoel Haris Jakkin, melalui Kasat Narkoba Polres Kotim, Iptu H. Arasi, membenarkan, pihaknya mengamankan Andy dan saat ini masih diproses hukum oleh Satres Narkoba Polres Kotim.

BPTU HPT Pelaihari Sosialisasikan Pengembangan Ternak Itik di kawasan Food Estate Kapuas

Informasi terhimpun menyebutkan, Andy ditangkap Rabu (7/10/2020) dini hari sekitar jam 02.00 Wib oleh polisi di rumahnya, karena hasil penggeledahan dirumahnya ditemukan sabu seberat 11,78 gram sehingga barang bukti tersebut langsung diamankan polisi.

Tempat kejadian penangkapan di
Perumahan Sinar Fajar Kelurahan Sawahan Kecamatan Ketapang Kabupaten Kotawaringin Timur Provinsi Kalimantan Tengah. Barang bukti yang diamankan antara lain, lima bungkus plastik klip berisikan sabu dengan berat kotor keseluruhan 11,78 gram.

Selain itu, polisi juga menyita satu buah timbangan digital merek ACIS warna putih, satu pak plastik klip kecil, satu buah dompet warna hitam dan satu buah tas slempang warna merah merek rattle. Salah satu saksi Toni, kepada penyidik, kepolisian Polres Kotim, mengungkapkan, terlapor diamankan saat sedang tidur diruang tamu dalam rumahnya.

Setelah dilakukan penggeledahan di dalam rumahnya, polisi menemukan, sejumlah barang bukti antara lain,
lima bungkus sabu di dalam satu buah dompet warna hitam, selain itu juga ditemukan satu buah timbangan digital merk ACIS warna putih, satu pak plastic klip kecil yang ada didalam satu buah tas slempang warna merah merk rattle, juga ditemukan satu buah telepon selular yang diakui milik Andy.

Saat ini, pelaku dan barang bukti masih menjalani pemeriksaan di Satres Narkoba Polres Kotim untuk proses hukumnya. "Pasal yang di sangkakan, Pasal 114 ayat (2) jo pasal 112 ayat (2) Undang-undang RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika," ujar
Kasat Resnarkoba Polres Kotim. (Tribunkalteng.com/ faturahman)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved