Breaking News:

Berita Palangkaraya

Polda Kalteng Siapkan Pasukan Pengamanan Kedatangan Presiden Jokowi ke Food Estate Pulang Pisau

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo direncanakan akan kembali datang ke Kalimantan Tengah untuk melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Pulangpisa

Penulis: Fathurahman | Editor: edi_nugroho
Tribunkalteng.com/ faturahman
Personil Brimob Polda Kalteng melakukan apel persiapan pengamanan kegiatan Presiden Joko Widodo di Lokasi Food Estate, Kabupaten Pulangpisau 

Editor: Edi Nugroho

TRINBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo direncanakan akan kembali datang ke Kalimantan Tengah untuk melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Pulangpisau dalam memantau Program Ketahanan Pangan RI, Food Estate, Kamis (8/10/2020) mendatang.

Rencana kedatangan Presiden RI ke Kalteng tersebut mulai dipersiapkan pengamannya oleh Polda Kalteng dengan menyiapkan Pasukan Brimob Kalteng dalam Apel Pengecekkan Di Mapolda, Jalan Tjilik Riwut kilometer 1 Palangkaraya, Selasa (6/10/2020).

Apel diikuti personel Satbrimob, Ditsamapta, Ditlantas, Ditintelkam, Ditreskrimsus dan Ditreskrimum Polda Kalteng. Usai melaksanakan apel pengecekkan, masing masing Satker pengamanan kedatangan Presiden langsung menuju titik lokasi untuk meninjau secara langsung kondisi lapangan.

Fitur Kamera Vivo V20 SE Canggih, Intip Kelebihannya Punya 32 MP Super Night Selfie

Hal itu dilakukan sebagai bentuk kesiapan dalam menyambut kunjungan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo yang akan melaksanakan kunjungan kinerja dalam rangka memantau lokasi Food Estate yang ada di Kabupaten Pulangpisau.

Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo, melalui Dansatbrimob Polda Kalteng Kombes Pol Bambang Widjanarko Baiin, yang langsung mengecek pasukan yang akan diturunkan dalam mengamankan Kunjungan Kerja Presiden Republik Indonesia Joko Widodo."Semua personel agar melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggnung jawab sesuai SOP (Standar Operasional Prosedur) yang ada," ujarnya.

Dansatbrimob ini, menegaskan, tugas tanggungjawab polisi terfokus pada pengamanan rute dan objek mulai dari kedatangan di Bandara Tjilik Riwut menuju Kabupaten Pulangpisau sampai kembali ke Bandara Tjilik Riwut.

“Masing-masing bertanggungjawab di sektornya yang telah ditetapkan.Saat objek melintas, semuanya balik kanan membelakangi objek untuk pengamanan dari arah yang berlawanan," ujarnya. (Tribunkalteng.com/ faturahman)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved