Breaking News:

Pilkada Kalteng 2020

Patroli Polisi Terus Dilakukan Jelang Pelaksanaan Pilkada Kalteng

Patroli kepolisian dari Polda Kakteng di Jalan umum di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, hingga, Selasa (6/10/2020)

Tribunkalteng.com / faturahman
Personil polisi saat melakukan tahapan Pilgub Kalteng di Kantor BNBP Kalteng, belum lama tadi. 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Patroli kepolisian dari Polda Kakteng di Jalan umum di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, hingga, Selasa (6/10/2020) terus dilakukan terutama memantau tempat-tempat vital lokasi pelaksanan Pilkada Gubernur dan Wakik Gubernur Kalteng di Ibu Kota Kalteng.

Patroli tersebut memang digancarkan saat tahapan Pilkada Gubernur Kalteng, agar berjalan dengan lancar dan aman hingga setelah pelaksanaan pencoblosan mendatang.Upaya kepolisian dalam pencegahan gangguan dari keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) salah satunya dengan melakukan patroli, baik berskala kecil, sedang, dan besar.

Petugas Padamkan Kebakaran Berjuang Padamkan Api di Lahan Gambut Petuk Ketimpun Palangkaraya

Kegiatan tersebut dilakukan Satuan Tugas (Satgas) Preventif untuk mengamankan jalannya Pilkada serentak 2020, khususnya di Kalimantan Tengah (Kalteng). Patroli dilakukan Personel Direktorat Samapta (Ditsamapta) yang melintasi jalan besar seperti Jalan George Obos, maupun M. H. Thamrin, Jalan Yos Sudarso, Jalan A. Yani, Jalan Dharmo Sugondo, dan lainnya.

Wakil Direktur Samapta Polda Kalteng, AKBP Timbul Rein K Siregar, sebagai Kasatgas Preventif Operasi Mantap Praja 2020 menjelaskan, kegiatan tersebut terus dilakukan sepanjang rangkaian Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng berlangsung.

"Patroli ini berlangsung rutin selama tahapan pilkada bergulir untuk mencegah hal-hal yang dapat menggangu ketertiban dan keamanan khususnya di Kota Palangkaraya," ujar Mantan Kapolresta Palangkaraya ini.

Sementara itu, hingga, saat ini, tahapan pelaksanaan Pilkda Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng maupun tahapan Pikada Bupati dan Wakil Bupati Kotim yang dilaksanakan serentak masih berjalan dengan baik dan lancar oleh penyelenggara Pilkada dan saat ini memasuki tahapan kampanye. (Tribunkalteng.com / faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved