Breaking News:

Pilkada Kalteng 2020

Ziarah ke Makam Sultan Kutaringin, Bentuk Menghargai Sejarah Ujang Iskandar

Calon Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Ujang Iskandar melakukan ziarah ke makam para Sultan Kutaringin pendiri daerah Kotawaringin, Kaliman

Tribunkalteng.com/palangkaraya
Calon Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Ujang Iskandar melakukan ziarah ke makam para Sultan Kutaringin pendiri daerah Kotawaringin, Kalimantan Tengah 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM-Calon Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Ujang Iskandar melakukan ziarah ke makam para Sultan Kutaringin pendiri daerah Kotawaringin, Kalimantan Tengah.

Makam tersebut terletak di Kecamatan Kotawaringin Lama, Kabupaten Kotawaringin Baru, Jumat (2/10/2020).

Ujang mengatakan, tujuannya berziarah ke makam Sultan Kutaringin sebagai bentuk menghargai sejarah. Selain tentunya memanjatkan doa untuk para Sultan Kutaringin.

Murungraya Diusulkan Jadi Tuan Rumah Festival Qasidah Tingkat Provinsi Kalteng

Satgas Ingatkan Warga Palangkaraya Wajib Pakai Masker Saat Diluar Rumah, Operasi Yustisi Digencarkan

"Makam ini adalah makam Sultan Kutaringin, pendiri Kotawaringin. Sebagai warga Kalteng khususnya Kotawaringin harus menghargai keberadaan makam ini,"

Menurut Ujang, generasi sekarang harus mengerti sejarah tempat asal dan tinggalnya. Jangan sampai generasi-generasi saat ini tidak mengenal dalam sejarah

"Generasi anak muda khususnya Kobar dan sekitarnya harus mengerti dan memahami sejarah asalnya. Jangan sampai tidak," ucap Ujang.

Ujang mengatakan jika terpilih nanti, pemerintah akan memberi perhatian kepada situs-situs bersejarah agar selalu terawat. Menurut Ujang, jika situs bersejarah terawat dan mendapat perhatian, generasi saat ini mempunyai minat yang tinggi akan sejarah.

"Pihak-pihak terkait harus bisa memberi perhatian untuk situs-situs bersejarah. Jika terawat dengan baik, masyarakat akan lebih tertarik," ujar Ujang. (Tribunkalteng.com/palangkaraya)

Penulis: Fathurahman
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved