Breaking News:

Berita Internasional

Positif Covid-19, Kondisi Trump Bakal Melewati Masa Kritis 48 Jam ke Depan

Kondisi Presiden AS Donald Trump yang sebenarnya disebut "sangat mengkhawatirkan" setelah dia dirawat karena Covid-19.

Editor: edi_nugroho
TRUMP via BBC INDONESIA
Presiden Amerika Serikat Donald Trump. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COWASHINGTON DC - Kondisi Presiden AS Donald Trump yang sebenarnya disebut "sangat mengkhawatirkan" setelah dia dirawat karena Covid-19.

Pernyataan itu diembuskan oleh salah satu sumber, dan berbeda dari apa yang diutarakan oleh tim dokter kepresidenan dalma konferensi pers.

Eamon Javers, koresponden CNBC di Gedung Putih dalam twit-nya mengungkapkan, ada catatan aneh yang dibagikan kepada para wartawan.

Berdasarkan catatan yang diperoleh Javers dari si sumber, disebutkan bahwa kondisi Trump ternyata sangat mengkhawatirkan dalam 24 jam terakhir.

Hebat, Polwan di Banjarmasin Ini Gagalkan Aksi Bunuh Diri Seorang Pria dari Jembatan Layang

"Momen 48 jam ke depan bakal menjadi masa kritis dalam perawatannya. Kami masih belum bisa menyebut dia sudah sembuh," kata si pejabat.

To be clear for people who don’t know how this works: the source spoke to the press pool on condition of anonymity. Those reporters know the identity of this person. The reporters made a judgement that the person is reliable and passed comment along to the wider WH press corps.
— Eamon Javers (@EamonJavers) October 3, 2020

Dilansir BBC Sabtu (3/10/2020), Javers kemudian menjelaskan bagaimana cara kerja si sumber sehingga informasi itu bisa tersebar.

Si pejabat anonim disebutkan menyerahkan catatan dengan kutipan yang sangat mengejutkan itu kepada salah satu jurnalis yang dikenalnya.

"Si reporter kemudian menilai bahwa si sumber adalah orang yang layak, sehingga kutipan itu diserahkan kepada awak media lainnya," jelasnya.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved