Breaking News:

Berita Kapuas

Pelantikan Kepengurusan Tiga DPC PPKHI Digelar di Kapuas, Ini Harapan Ketua Dewan Pembina

Pelantikan kepengurusan tiga Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perkumpulan Pengacara dan Konsultan Hukum Indonesia (PPKHI) digelar di Ballroom Permata Inn J

Tribunkalteng.com/Fadly SR
Pelantikan kepengurusan tiga DPC PPKHI yang digelar di Ballroom Permata Inn Jalan Seroja, Kualakapuas, Kalimantan Tengah (Kalteng), Sabtu (3/10/2020) malam. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, KUALAKAPUAS - Pelantikan kepengurusan tiga Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perkumpulan Pengacara dan Konsultan Hukum Indonesia (PPKHI) digelar di Ballroom Permata Inn Jalan Seroja, Kualakapuas, Kalimantan Tengah (Kalteng), Sabtu (3/10/2020) malam.

Dimana yang dilantik saat itu kepengurusan
tiga kabupaten di Kalteng. Yakni DPC Kabupaten Kapuas, Pulang Pisau (Pulpis) serta Barito Selatan (Barsel).

Nama-nama yang dilantik diantaranya Lodewik Christopel Iban SH sebagai Ketua PPKHI Kabupaten Kapuas.

Positif Covid-19, Kondisi Trump Bakal Melewati Masa Kritis 48 Jam ke Depan

Lalu, Erwin Pardede SH sebagai Ketua PPKHI Kabupaten Pulpis serta Yohanes Surya Negara SH sebagai Ketua PPKHI Kabupaten Barsel.

Pelantikan tersebut dipimpin Ketua Dewan Pembina, Dewan Pimpinan Nasional (DPN) PPKHI, Dheky Wijaya SH MH.

Ditandai dengan pengucapan ikrar janji dan penyerahan bendera kepada Ketua DPC PPKHI masing-masing yang dilantik.

Ketua Dewan Pembina DPN PPKHI, Dheky Wijaya menyampaikan keberadaan PPKHI tak lain untuk melakukan reformasi organisasi advokat. Agar semua anggotanya menjadi insan hukum yang kompeten, kredibel dan berdedikasi.

Ia pun meminta kepada jajaran PPKHI yang telah dilantik agar menjalankan roda organisasi dengan sebaik-baiknya.

"Dengan dilantiknya tiga kepengurusan DPC ini diharapkan dapat mengakomodir fungsi dari organisasi advokat. Yang mana salah satunya adalah memberikan bantuan hukum kepada masyarakat tidak mampu," kata Dheky.

Kehadiran PPKHI di tiga kabupaten tersebut yakni Kapuas, Pulpis dan Barsel juga diharapkan mampu menjawab minimnya jumlah pengacara yang ada saat ini. Jika dibandingkan dengan penegak hukum yang lain, baik itu jaksa, hakim dan kepolisian.

Sementara itu, Ketua PPKHI Kalteng, Antonius Kristiano SH, mengatakan pihaknya mendorong putra-putri asli Kalteng yang berlatar pendidikan hukum untuk berkiprah sebagai lawyer atau pengacara.

"Kami ingin mencari putra-putra terbaik daerah untuk bisa menjadi seorang advokat," katanya.

Menurutnya, menjadi advokat merupakan salah satu tugas mulia. "Sejajar dengan penegak hukum lainnya, baik itu hakim, jaksa dan polisi," ungkapnya.

Diketahui, saat acara pelantikan tiga DPC PPKHI ini turut dihadiri perwakilan forkopimda setempat serta undangan lainnya. (Tribunkalteng.com/Fadly SR)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved