Breaking News:

Berita Palangkaraya

Murungraya Diusulkan Jadi Tuan Rumah Festival Qasidah Tingkat Provinsi Kalteng

Kabupaten Murungraya, Kalimantan Tengah diusulkan menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan Festival Seni Qasidah tingkat Provinsi Kalimantan Tengah oleh K

Foto Kominfo Kalteng
Pembukaan Musyawarah Daerah (Musda) DPD LASQI Kabupaten Murung Raya, Sabtu (3/10/2020) dihadiri langsung Ketua Umum Lasqi Kalteng, Hj Rayuhani. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUKALTENG.COM, MURUNGRAYA - Kabupaten Murungraya, Kalimantan Tengah diusulkan menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan Festival Seni Qasidah tingkat Provinsi Kalimantan Tengah oleh Ketua Unum Lembaga Seni Qasidah (Lasqi) Kalteng, Hj Rayuhani.

Ketua Umum Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Lembaga Seni Qasidah Indonesia (LASQI) Provinsi Kalimantan Tengah ini, Hj. Rayuhani mengungkapkannya, saat menghadiri Pembukaan Musyawarah Daerah (Musda) DPD LASQI Kabupaten Murungraya, Sabtu (3/10/2020).

Dia menyampaikan terima kasih yang sebesar besarnya kepada pengurus DPD LASQI Kabupaten Murungraya yang telah mewarnai kemajuan LASQI baik di Kabupaten, Provinsi bahkan Nasional dengan berbagai prestasi, yang selama ini didapat diantaranya juara Nasional bintang vocalis dewasa putri atas nama Ruslina dan berbagai prestasi gemilang lainnya.

Satgas Ingatkan Warga Palangkaraya Wajib Pakai Masker Saat Diluar Rumah, Operasi Yustisi Digencarkan

VIDEO Sering Kehabisan Stok, Toko Sepeda di Sampit Tunggu Produksi dari Pabrik

Hj. Rayuhani berharap agar musda ini nantinya menghasilkan keputusan-keputusan terbaik untuk kemajuan di masa depan, serta berpesan agar semua pengurus dan pemimpin Lasqi yang terpilih nantinya tetap solid dan terus mengembangkan organisasi.

"Kembangkan hingga ke tingkat kecamatan, kelurahan atau desa, sehingga syiar melalui syair dan upaya menjaga dan melestarikan budaya-budaya Islam bisa terus membahana," ujarnya.

Kabupaten Murungraya nantinya berkesempatan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Festival Seni Qasidah di tingkat Provinsi Kalimantan Tengah, karena event tersebut mampu menjadi sarana promosi kemajuan-kemajuan yang telah diraih kabupaten.

Satgas Ingatkan Warga Palangkaraya Wajib Pakai Masker Saat Diluar Rumah, Operasi Yustisi Digencarkan

VIDEO Sering Kehabisan Stok, Toko Sepeda di Sampit Tunggu Produksi dari Pabrik

"Ini nantinya juga dijadikan sebagai wahana untuk meningkatkan gairah masyarakat Murungraya agar turut serta menjaga dan memajukan kebudayaan-kebudayaan bernafaskan religi akan semakin meningkat," ujarnya.

Sementara itu, Bupati Murungraya, Perdi M. Yoseph, mengapresiasi dan menyambut baik Musda LASQI Kabupaten Murungraya Tahun 2020 tersebut. Orang nomor satu di bumi Tira Tangka Balang ini berharap, kedepannya DPD LASQI Kabupaten Murungraya mampu melahirkan inovasi-inovasi baru.

"Harapan saya, nantinya seni qasidah tidak monoton atau hanya begitu-begitu saja, contoh dalam hal kostum, bisa menonjolkan atau mengkombinasikan dengan kearifan lokal, pasti akan jadi sesuatu yang menarik, namun tetap memperhatikan aturan yang ada," ujarnya. (Tribunkalteng.com / faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved