Breaking News:

Wabah Virus Corona

Masyarakat Bangka Tengah Berduka, Bupati Ibnu Saleh Wafat karena Covid-19

Petahana Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh, meninggal karena Covid-19 dalam perawatan di Rumah Sakit Bakti Timah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Editor: Alpri Widianjono
BANGKAPOS.COM
Prosesi pemakaman Ibnu Saleh, Bupati Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Minggu (4/10/2020). 

Editor: Alpri Widianjono

TRIBUN KALTENG.COM, KOBA - Masyarakat khususnya Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, berduka.

Ibnu Saleh, bupati setempat yang maju lagi dalam pilkada, meninggal di Rumah Sakit Bakti Timah (RSBT), Kepulauan Bangka Belitung, Minggu (4/10/2020) sekitar pukul 03.17 WIB.

Almarhum yang meninggal dalam usia 58 tahun, sebelumnya terkonfirmasi positif Covid-19. Sempat dirawat secara intensif di ruangan ICU.

"Benar. Innalillahi wainnailaihi rojiun, telah meninggal dunia Ibnu Saleh pada pukul 03.17 di RSBT Pangkalpinang. Semoga almarhum husnul khotimah, diampuni dosanya, keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran," kata Armayani Rusli, tim dokter Satgas Covid-19 Kepulauan Bangka Belitung, dalam pesan tertulis.

Positif Covid-19, Kondisi Trump Bakal Melewati Masa Kritis 48 Jam ke Depan

Dua Pejabat Positif Covid-19 Jalani Isolasi Mandiri, Imbau Warga Patuhi Protokol Kesehatan

Covid-19 Kabupaten Barito Utara Terus Meningkat Rapid Test Massal Digencarkan

Diketahui, almarhum dirawat di RSBT sejak 27 September 2020. Pada pemeriksaan awal, hasil tes swab dinyatakan negatif. Kemudian dilakukan lagi uji swab dengan hasil positif Covid-19.

Ketika itu, Ibnu Saleh merasakan demam dan sesak napas. Anggota keluarganya yang lain, yakni istri, seorang anaknya, serta seorang pengurus rumah, juga dinyatakan positif corona.

Prosesi pemakaman dilakukan tim relawan Satgas Covid-19. "Pemakaman sesuai protokol Covid-19," kata Sekretaris Satgas Covid-19 Kepulauan Bangka Belitung Mikron Antariksa di Pangkalpinang.

Dari Rumah Sakit Bakti Timah (RSBT), jenazah dibawa ke pemakaman umum di Jalan Mentok, Pangkalpinang.

Sementara itu, dalam Pilkada, Ibnu Saleh berpasangan dengan Herry Elfian yang kini juga sedang menjalani perawatan di rumah sakit.

Pasangan tersebut diusung koalisi yang terdiri dari Partai Nasdem, Golkar, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Amanat Nasional (PAN), Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Kemudian ada partai non-parlemen, yakni Hanura, Perindo, PKPI dan Berkarya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh Meninggal akibat Covid-19

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved