Breaking News:

Pilakda Kalteng 2020

Masuki Masa Kampanye Pilkada Kalteng Polda Turunkan 571 Personil Pengamanan

Polda Kalimantan Tengah, menurunkan sebanyak 571 orang peraonilnya untuk menjaga keamanan dan ketertiban memasuki masa kampanye Pasangan Calon Guber

Tribunkalteng.com / faturahman
Personil Polda Kalteng melakukan patroli skala besar saat masa Kampanye Pilgub Kalteng. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Polda Kalimantan Tengah, menurunkan sebanyak 571 orang peraonilnya untuk menjaga keamanan dan ketertiban memasuki masa kampanye Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng yang hingga, Minggu (3/10/2020) masih berlangsung.

Sebanyak 571 orang Personel Polda Kalteng tersebut selama masa kampanye Pemilu Kepala Daerah Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng yakni melakukan patroli dalam skala besar berkeliling Kota Palangkaraya, dalam menjaga situasi Kamtibmas agar tetap aman sehingga tahapan Pilkada berjalan lancar.

Tahapan kampanye Pemilu Gubernur dan Wakil Gubenur Kalteng berlangsung selama 71 hari dan aman berakhir pada 5 Desember 2020 mendatang, sehingga sangat diperlukan upaya keras aparat dalam menjaga situasi agar tetap kondusif sehingga pelaksanaanya berjalan dengan lancar.

Dipilih Jadi Ketua Tim Kampanye, Sriosako Siap Menangkan Paslon Gubernur Kalteng Ben-Ujang

Kabidhumas Polda Kalteng, Hendra Rochmawan, mengatakan, kegiatan tersebut merupakan upaya preventif yang akan terus dilakukan oleh Polda Kalteng dalam menjaga situasi kamtibmas selama tahapan kampanye Pilgub tahun 2020 ini.

"Harapan kami, dengan adanya pelaksanaan patroli skala besar tersebut, dapat menciptakan situasi yang aman dan kondisif selama tahapan kampanye hingga tahapan akhir pemilu serentak 2020," ujar Hendra Rochmawan yang juga adalah Mantan Kepala SPN Tjilik Riwut Palangkaraya.

Lebih lanjut, Hendra menambahkan pihaknya selain melaksanakan patroli skala besar juga memberikan imbauan tentang mematuhi protokol kesehatan yang bertujuan untuk memutus penyebaran covid 19 di Kalteng. (Tribunkalteng.com / faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved