Breaking News:

Berita Kapuas

Konsultasi Klasifikasi Arsip ke Disarpustaka Kapuas, Pastikan Pengelolaan yang Lebih Baik

Staff Tata Usaha Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr H Soemarno Sosroatmodjo melakukan kunjungan ke Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Disarpustaka) Kabu

Foto Disarpustaka Kapuas
RSUD dr H Soemarno Sosroatmodjo saat konsultasi ke Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Disarpustaka) Kapuas. -- 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, KUALAKAPUAS - Staff Tata Usaha Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr H Soemarno Sosroatmodjo melakukan kunjungan ke Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Disarpustaka) Kabupaten Kapuas.

Kunjungan dan pertemuan yang dilaksanakan belum lama tadi, guna konsultasi pengklasifikasian dan pengelolaan arsip yang lebih baik di RSUD.

Saat pertemuan tersebut, perwakilan dari RSUD, Siti Halimah, Ririn Suprina dan Meisiana melakukan konsultasi dengan Kepala Seksi Perbaikan dan Perawatan Bahan Pustaka Natalina didampingi Pejabat Fungsional Arsiparis Suwardi.

Hal yang dibahas pada kesempatan itu terkait masalah penerapan, tata cara penomoran dan pengklasifikasian arsip.

Pelantikan Kepengurusan Tiga DPC PPKHI Digelar di Kapuas, Ini Harapan Ketua Dewan Pembina

Serta permohonan kerjasama dengan Disarpustaka Kabupaten Kapuas untuk melakukan pembinaan tentang tata cara pengklasifikasian arsip di RSUD.

Kepala Seksi Perbaikan dan Perawatan Bahan Pustaka di Disarpustaka Kapuas, Natalina, mengatakan penerapan penomoran dan pengklasifikasian arsip sangat penting dalam pengelolaan arsip.

"Pengelolaan arsip sangat perlu dilakukan di setiap instansi agar dokumen-dokumen yang ada tertata dengan baik," katanya, Minggu (4/10/2020).

Dalam pengelolaan arsip, dirinya menambahkan ada beberapa proses penting yang harus dilakukan.

"Yaitu penomoran dan pengklasifikasian arsip yang berfungsi untuk mempermudah dalam pengaturan, penyimpanan dan penemuan kembali arsip tersebut," jelasnya. (Tribunkalteng.com/Fadly SR)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved