Breaking News:

Berita Palangkaraya

Kapolda Kalteng Periksa Kesiapan Polsek Kahayan Kuala Terdepan Dukung Program Food Estate

Program Food Estate di Kabupaten Kapuas dan Pulangpisau yang dicanangkan Presiden Joko Widodo sebagai lokasi pertanian di Kalimantan Tengah yang menj

Tribunkalteng.com / faturahman
Kapoda Kalteng, Irjen Pol Dedi Prasetyo. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Program Food Estate di Kabupaten Kapuas dan Pulangpisau yang dicanangkan Presiden Joko Widodo sebagai lokasi pertanian di Kalimantan Tengah yang menjadi lokasi pertanian ketahanan Pangan Nasional jadi perhatian Kapolda Kalteng, Irjen Pol Dedi Prasetyo.

Dalam mendukung program ketahanan pangan nasional di lokasi eks pembukaan lahan gambut sejuta hektare di Kapuas dan Pulangpisua, Kalimantan Tengah, tersebut Polsek Kahayan Kuala menjadi Polsek terdepan dalam menjaga keamanan lokasi tersebut.

Bersamaan dengan kunjungan Kapolda Kalteng, Irjen Pol Dedi Prasetyo ke lokasi food estate selain mengunjungi pelabuhan untuk jadi tempat pengiriman hasil food estate tersebut, Kapolda juga memantau kesiapan Polsek Kahayan Tangah sebagai Polsek terdepan dalam menjaga kawasan Food Estate tersebut.

Masuki Masa Kampanye Pilkada Kalteng Polda Turunkan 571 Personil Pengamanan

Dipilih Jadi Ketua Tim Kampanye, Sriosako Siap Menangkan Paslon Gubernur Kalteng Ben-Ujang

Penetapan Kalimantan Tengah sebagai lumbung pangan nasional oleh Presiden Joko Widodo, memaksa sejumlah lembaga terkait untuk turut berupaya dalam meningkatkan sarana prasarana yang mendukung pasokan pangan nasional di dua kabupaten tersebut.

Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo, berkesempatan mengecek kesiapan Pelabuhan Food Estate di Desa Bahaur, Kecamatan Kahayan Kuala, Kabupaten Pulangpisau, Provinsi Kalteng, akhir pekan tadi, dengan memantau secara langsung ke lokasi.

Kapolda mengungkapkan, kunjungan tersebut, bertujuan mengecek sarana dan prasarana seperti pelabuhan dalam mendukung pendistribusian bahan pangan ke luar daerah sehingga lebih mudah."Saya juga mengecek kesiapan Polsek Kahayan Kuala sebagai , Polsek terdepan dalam mendukung keamanan Pelabuhan Food Estate," ujarnya. (Tribunkalteng.com / faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved