Breaking News:

Berita Banjarbaru

Enam Bulan Tutup, Taman Rekreasi dan Edukasi Amanah Borneo Park (ABP) Kalsel Kembali

Taman Rekreasi dan Edukasi Amanah Borneo Park (ABP) di Jalan Taruna Bhakti Kelurahan Palam Kecamatan Cempaka, Kota Banjarbaru, kembali dibuka, Sabtu,

Tribunkalteng.com/aprianto
Suasana saat berkeliling dengan kereta wisata di ABP. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, BANJARBARU-Taman Rekreasi dan Edukasi Amanah Borneo Park (ABP) di Jalan Taruna Bhakti Kelurahan Palam Kecamatan Cempaka, Kota Banjarbaru, kembali dibuka, Sabtu, (3/10/2020).

Setiap pengunjung yang datang diwajibkan menerapkan protokol kesehatan covid-19. Pengunjung harus memakai masker, cuci tangan sebelum masuk ABP dan saling jaga jarak.

Pihak pengelola ABP juga menerapkan standar protokol kesehatan covid-19 dengan ketat. Termasuk dilakukan pembatasan jumlah pengunjung yang masuk.

Sejak pandemi covid-19 terjadi di Kota Banjarbaru, taman rekreasi dan edukasi ini sempat ditutup sekitar enam bulan dari akhir Maret lalu hingga September.

Pangkalan Gas Melon Ini Digrebek Anggota Polda Kalsel Karena Jual LPG 3 Kg ke Rumah Makan

Opening New Amanah Borneo Park (ABP) dilaksanakan secara sederhana dan dihadiri oleh Direktur Utama ABP, H Fatwa Aji Lanang Nugroho, Kepala dinas pemuda olahraga, kebudayaan dan pariwisata (Disporabudpar) Kota Banjarbaru Hidayaturahman mewakili Pjs Wali Kota Banjarbaru, Bernhard E Rondonuwu.

Sejumlah tokoh kota Banjarbaru dan undangan dengan jumlah terbatas juga berhadir saat kegiatan peresmian sekaligus Opening New Amanah Borneo Park (ABP).

Para undang juga berkesempatan berkeliling di kawasan ABP dengan menggunakan kereta wisata dan tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19.

Direktur Utama ABP H Fatwa Aji Lanang Nugroho mengatakan pihaknya berusaha beradaptasi dengan situasi pandemi covid-19 dan kondisi ekonomi yang sedang mengalami resesi ekonomi.

"Kita berusaha menyediakan tempat wisata dan rekreasi yang aman dari pandemi covid-19, nyaman dalam menghadapi kesulitan resesi ekonomi. Sehingga kami berusaha ramah dikantong dan ramah di lingkungan," katanya.

Halaman
12
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved