Pilkada Kalteng 2020

Bersama Warga Barsel, Ben Bahat Akan Perjuangkan Tanah Adat

Bersama Warga Barsel, Ben Bahat Akan Perjuangkan Tanah Adat, Pernyataan tersebut diikrarkan ketika cagub nomor urut satu itu bersilaturahmi

Penulis: Fathurahman | Editor: Royan Naimi
tribunkalteng.com/faturahman
Calon Gubernur Kalimantan Tengah Ir Ben Brahim S Bahat bersama seluruh tokoh dan masyarakat Barito Selatan komit untuk menjaga dan memelihara tanah adat. 

TRIBUNKALTENG.COM, BUNTOK - Calon Gubernur Kalimantan Tengah Ir Ben Brahim S Bahat bersama seluruh tokoh dan masyarakat Barito Selatan komit untuk menjaga dan memelihara tanah adat.

Pernyataan tersebut diikrarkan ketika cagub nomor urut satu itu bersilaturahmi dengan warga Barsel, di Buntok Kota, Sabtu (3/10/2020).

"Kita bersama-sama menjaga tanah adat, tanah nenek moyang yang kita cintai ini. Jangan sampai hutan-hutan adat kita habis karena keserakahan kelompok-kelompok tertentu," tegas Ben Bahat.

Tekad Ben Bahat untuk selalu menjaga tanah nenek moyang itu memang tidak perlu diragukan lagi.

Tampung Aspirasi Warga Pagatan, Ben Bahat Akan Realisasikan Akses Jalan Darat

Bahkan, komitmen untuk merawat tanah adat dimasukkan ke dalam sepuluh program prioritas pasangan Ben-Ujang.

Pada poin ke tujuh di program prioritas Ben-Ujang. Tertulis bahwa Ben-Ujang akan menjaga dan merevitalisasi hutan adat dan kearifan lokal masyarakat adat.

"Kita prioritaskan hutan-hutan adat dan budaya lokal sebagai program utama Ben-Ujang untuk Kalteng yang lebih menghargai masyarakat adat," ujar Ben Bahat.

Perhatian pasangan Ben-Ujang terhadap keberadaan tanah adat di Kalteng diapresiasi oleh tokoh masyarakat Barsel, Jumaidi.

Menurutnya, wajib untuk masyarakat mendukung Ben-Ujang sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah.

"Kita butuh pemimpin yang mau dan punya komitmen untuk merawat hutan-hutan adat di Kalteng. Pasangan Ben-Ujang sudah komit untuk itu. Wajib hukumnya bagi masyarakat Kalteng yang peduli dan prihatin dengan kondisi hutan adat yang sekarang untuk mendukung dan memenangkan Ben-Ujang sebagai pemimpin Kalteng," tegas Jumaidi. 

(tribunkalteng.com/faturrahman)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved