Breaking News:

Wabah corona kalteng

Warga Bergejala Covid-19 Bisa Diperiksa Pakai Mobil PCR Tanpa Harus Ke RS Bhayangkara

Rumah Sakit Bhayangkara Palangkaraya, Kalimantan Tengah selain telah memiliki Laboratorium pemeriksaan Covid-19 kini juga memiliki Mobil Ambulance kel

Penulis: Fathurahman | Editor: edi_nugroho
Foto Polda Kalteng
Mobil PCR Keliling Milik RS Bhayangkara Palangkaraya ini bisa melayani pemeriksaan warga bergejala Covid-19 tanpa harus ke rumah sakit. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Rumah Sakit Bhayangkara Palangkaraya, Kalimantan Tengah selain telah memiliki Laboratorium pemeriksaan Covid-19 kini juga memiliki Mobil Ambulance keliling untuk pemeriksaan Polymerase Chain Reaction (PCR).

Upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 terus dilakukan oleh berbagai pihak termasuk Polda Kalteng, karena Provinsi Kalteng hingga, Jumat (2/10/2020) terus mengalami penambahan jumlah pasien yang positif tertular Covid-19 sehingga upaya pencegahan makin gencar.

Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, menyerahkan satu unit mobil ambulan kepada Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Bhayangkara Palangkaraya Kompol dr. Anton Sudarto untuk mendukung kegiatan pemeriksaan Covid-19 di Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

Sejak didirikan beberapa waktu lalu, laboratorium Polymerase Chain Reaction (PCR) RS Bhayangkara telah banyak menangani pasien Covid-19.

"Sebagai upaya memberikan pelayanan yang maksimal, kami serahkan juga satu unit mobil ambulan kepada Kepala Rumah Sakit (Karumkit) Bhayangkara Palangkaraya dari Wuling Arista Jaya Lestari Palangkaraya," ujar Kapolda Kalteng.

Melalui Twitter Presiden AS Donald Trump dan Melania Ngaku Kena Corona

Bantuan Mobil PCR yang dimiliki RS Bhayangkara Polda Kalteng tersebut merupakan satu-satunya yang ada di Pulau Kalimantan. "Ini sengaja dilakukan untuk membuktikan jika Polri khususnya Polda Kalteng sangat serius menangani keluhan masyarakat yang terjangkit pandemi Covid-19," ujarnya.

Sementara itu, ditempat yang sama Anton menyampaikan, bantuan satu unit ambulan sangat membantu pelaksanaan tugas para Nakes dan masyarakat yang selama ini sudah berjalan dengan baik.

"Karena, masyarakat umum maupun keluarga anggota Polri yang terpapar Covid-19 tidak perlu lagi harus datang ke Rumkit Bhayangkara. Cukup dengan memberikan laporan, petugas kami akan mendatangi lokasi guna menangani keluhan yang disampaikan," ujarnya. (Tribunkalteng.com / faturahman)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved