Breaking News:

Berita Kapuas

DPMPTSP Kapuas Sosialisasikan Tata Cara Melakukan Perizinan

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Kapuas sosialisasikan tentang tata cara melakukan pendaftaran izin usaha sa

Foto DPMPTSP Kapuas
DPMPTSP Kabupaten Kapuas sosialisasikan tentang tata cara melakukan pendaftaran izin usaha sarang burung walet dan Izin Mendirikan Bangunan ke sejumlah kecamatan di wilayah Kabupaten Kapuas. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, KUALAKAPUAS - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Kapuas sosialisasikan tentang tata cara melakukan pendaftaran izin usaha sarang burung walet dan Izin Mendirikan Bangunan (IMBl ke sejumlah kecamatan di wilayah Kabupaten Kapuas.

Ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan pemahaman dan pengetahuan masyarakat terkait tata cara melakukan proses perizinan.

DPMPTSP Kabupaten Kapuas bersama OPD terkait melaksanakan kegiatan sosialisasi langsung kepada pengusaha sarang burung walet di beberapa Kecamatan se Kabupaten Kapuas.

Diantaranya Kecamatan Kapuas Hilir, Kecamatan Kapuas Timur, Kecamatan Bataguh dan Kecamatan Dadahup.

RAMALAN Zodiak Keuangan Sabtu 3 Oktober 2020 Lengkap : Sagitarius membaik, Aries Biaya tak Terduga

Putri Delina Justru Bingung dengan Keseriusan Sule pada Nathalie Holscher

Kepala Seksi Perizinan DPMPTSP Kapuas, Yulianto, mengungkapkan maksud dan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini.

"Yakni untuk memberikan pelayanan dan pemahaman serta kemudahan kepada masyarakat dalam proses perizinan pengelolaan sarang burung walet serta IMB," katanya, Jumat (2/10/2020).

Dilanjutkan Yulianto bahwa dalam melakukan permohonan perizinan, masyarakat tidak perlu datang langsung ke Kantor DPMPTSP Kapuas, karena pendaftaran perizinan dapat dilakukan secara online setiap saat.

Bagi masyarakat yang belum memahami teknologi online/komputer dalam hal pendaftaran atau permohonannya, tidak perlu khawatir.

"Karena DPMPTSP akan membantu masyarakat serta membimbing proses perizinan melalui petugas pelayanan di front office, sehingga masyarakat dapat terlayani dengan baik," pungkasnya. (Tribunkalteng.com/Fadly SR)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved