Breaking News:

Berita Palangkaraya

Banyak Warga Belum Ambil Bansos di Kelurahan Bukittunggal Palangkaraya, Ternyata Ini Kendalanya

Sebanyak 1.224 orang yang tinggal di Kelurahan Bukittunggal Kecamatan Jekanraya Palangkaraya, Kalimantan Tengah, diberikan bantuan sosial bahan pangan

tribunkalteng.com / faturahman
Bantuan Sosial juga diberikan oleh lembaga kepolisian Pahandut Palangkaraya kepada warga yang membutuhkan 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Sebanyak 1.224 orang yang tinggal di Kelurahan Bukittunggal Kecamatan Jekanraya Palangkaraya, Kalimantan Tengah, diberikan bantuan sosial bahan pangan untuk tahap II dari Pemprov Kalteng.

Pemberian bantuan tersebut, di sambut gembira warga Bukittunggal Palangkaraya , karena mengaku selama ini cukup kesulitan dalam bekerja mencari nafkah, selama masa Pandemi Covid -19 berlangsung.

"Alhamdulillah dapat bantuan kali kedua untuk makan," ujar Dodi salah satu warga Jalan Sapan Kelurahan Bukittunggal Kecamatan Jekanraya, Jumat (2/10/2020).

Covid-19 Kabupaten Barito Utara Terus Meningkat Rapid Test Massal Digencarkan

Kelurahan Bukit Tunggal Kecamatan Jekanraya Kota Palangkaraya, menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) bahan pangan tahap ke II dari Pemerintah Provinsi Kalteng untuk warga terdampak.Bansos tahap II diterima sebanyak 1.224 kepala keluarga (KK), yang selama ini terdampak pandemi covid-19.

Lurah Bukit Tunggal, Heri Fauzi, mengatakan, pelaksanaan penyaluran bansos dilakukan selama dua hari dengan perincian , hari pertama Rabu 30 September 2020 diberikan kepada sebanyak 600 KK penerima bansos."Sedangkan hari kedua, yakni pada Kamis 1 Oktober 2020 dibagikan untuk 642 KK," ujar Heri.

Heri mengatakan, pihaknya masih terkendala dalam penyaluran bansos tersebut, karena masih banyaknya warga yang terdata belum mengambil bansos. Masih ada permasalahan data penerima. Dimana antara surat tanda terima dengan daftar penerima tidak sinkron."Kami harus melakukan pengecekan secara berulang-ulang agar tidak salah," ujarnya.

Heri menyampaikan, berdasakan berita acara dari Dinas Sosial, apabila dalam waktu satu Minggu bantuan bansos tidak diambil, maka bisa dialihkan kepada pihak lain yang membutuhkan. Dengan catatan masih merupakan warga Kelurahan Bukit Tunggal."Bansos yang diberikan paket sembako, berisikan beras medium 10 Kilogram, minyak goreng 1 Liter, sarden dan susu kental manis," ujarnya. (tribunkalteng.com / faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved