Breaking News:

Berita Batola

Tongkang Batu Bara Hanyut, Tabrak Tiga Rumah Warga Batola Kalsel

Musibah terjadi di Desa Tinggiran II, Kecamatan Tamban, Kabupaten Barito Kuala. Sebuah tongkang lepas dari tambatnya dan hanyut serta menghantam beber

Foto Herman Anggota emergency
Sebuah tongkang lepas dari tambatnya dan hanyut serta menghantam beberapa rumah warga di pesisir sungai Barito Kuala , Kamis (1/10/2020) siang. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, BATOLA - Musibah terjadi di Desa Tinggiran II, Kecamatan Tamban, Kabupaten Barito Kuala. Sebuah tongkang lepas dari tambatnya dan hanyut serta menghantam beberapa rumah warga di pesisir sungai Barito Kuala , Kamis (1/10/2020) siang.

Akibat hantaman tongkang ini, sedikitnya tiga rumah warga rusak, bahkan ada satu rusak karena tiangnya patah dan masuk rumah. Disuga korban tak selamatkan harta bendanya.

Keterangan satu saksi mata Hamdan salah satu anggota emergency Fave yang berada di lokasi, saat itu mereka tengah evakuasi mayat di sungai Barito. Saat mau pulang sekitar pukul 12:00 Wita angin bertiup begitu kencang dan diduga saat itulah tali tambat tongkang lepas atau putus dan tongkang hanyut .

Pengelap Motor Ditangkap Polisi Setelah Dua Tahun Buron

Hilang Lebih dari 20 jam, Jenazah Wawan Mengapung di Tepian Sungai Barito Kalsel

Derasnya angin membuat tongkang kosong tersebut hanyut ke pinggir sungai dan menghantam rumah-rumah warga. Setidaknya ada beberap rumah rusak tergencet tongkang.

Menurutnya saat itu angin kencang sekali, seperti ada pusaran di sungai dan diduga hal itu memutus atau lepasnya tali tambatan tongkang tersebut Saat itu ia mendengar beberapa warga sempat berteriak ketakutan saat tongkang hanyut dan menghantam rumah warga..

Dari ia lihat setidaknya ada beberapa rumah rusak, dan satu tiang rumahnya patah hingga rumahnya masuk sungai.

Direktur Polairud Polda Kombes Pol Made Sukawijaya melalui Kasubdit Gakkum Kompol Riza Muttaqin yang dikonfirmasi , Kamis (1/10/2020) malam membenarkan kejadian tersebut

"Ia Tk Virgo Sejati 331 sama TK Virgo Sejati 177 dekat Pulau Kembang lepas tambat dan mengenai rumah warga, " papar Riza mengatakan untuk jumlah rumah kena rongkang sebanyak tiga dan masih di data petugas.(Tribunkalteng.com/irfani rahman)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved