Breaking News:

Pilkada Kapuas 2020

Jaga Hak Pilih Warga Binaan, KPU Kapuas Koordinasi dengan Rutan

Jaga hak pilih warga binaan saat Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) tahun 2020 ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupa

Tribunkalteng.com/Fadly SR
Jaga hak pilih warga binaan saat Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) tahun 2020 ini, KPU Kabupaten Kapuas, melakukan koordinasi dengan pihak Rumah Tahanan (Rutan) kelas IIB Kualakapuas. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, KUALAKAPUAS - Jaga hak pilih warga binaan saat Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) tahun 2020 ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kapuas, melakukan koordinasi dengan pihak Rumah Tahanan (Rutan) kelas IIB Kualakapuas.

Anggota KPU Kabupaten Kapuas Divisi Perencanaan, Data dan Informasi, Adiresido menyampaikan koordinasi dimaksudkan guna menjaga hak pilih warga binaan.

"Kami telah koordinasi dengan pihak Rutan kemarin, dalam rangka melindungi hak pilih warga binaan pada pesta demokrasi tanggal 9 Desember 2020 untuk memilih Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah," kata Adiresido, Kamis (1/10/2020).

Bidang Bina Marga DPUPR-PKP Kapuas Sinkronisasi dan Harmonisasi Usulan DAK TA 2021

Secara Virtual, Kapolres Kapuas Ikuti Upacara Hari Kesaktian Pancasila

Dilanjutkannya, KPU Kapuas juga selalu siap hadir ke Rutan untuk melakukan sosialisasi dengan warga binaan

"Setelah koordinasi selanjutnya kami menunggu update jumlah warga binaan terakhir yang berada saat ini," ujarnya.

Dimana hasil pendataan pemilih di Rutan ini jika memenuhi syarat dan sudah diverifikasi dan terdapat data dukung seperti KTP/Suket/Kartu Kelarga, akan dimasukkan dalam formulir A.2-KWK. "Lalu dicatat sebagai pemilih baru," papar Adi.

Setelah itu, akan dimasukkan di TPS yang berada di lingkungan Rutan serta diakomodir ke dalam DPSHP yang kemudian akan ditetapkan menjadi Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada TPS 021 Kelurahan Selat Dalam Kecamatan Selat Kabupaten Kapuas.

"Kami juga mengimbau masyarakat untuk memastikan namanya telah terdaftar sebagai pemilih dalam Pilkada serentak 2020," tambahnya.

Pengecekan daftar pemilih bisa dilakukan di kantor KPU Kapuas atau mengakses website resmi www.lindungihakpilihmu.kpu.go.id.

Selain itu untuk memastikan warga Kabupaten Kapuas terdaftar sebagai pemilih bisa cek langsung di kantor desa atau kelurahan, sekretariat atau RT dan RW setempat.
(Tribunkalteng.com/Fadly SR)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved