Breaking News:

Berita Kalbar

Dua Pejabat Positif Covid-19 Jalani Isolasi Mandiri, Imbau Warga Patuhi Protokol Kesehatan

Dia pejabat daerah Provinsi Kalimantan Barat, Wakil Bupati Kubu Raya dan Wakil Gubernur positif terpapar Covid-19 dan menjalani isolasi mandiri.

TRIBUN PONTIANAK/MUZAMMILUL ABRORI
Sujiwo, Wakil Bupati Kubu Raya, Kalimantan Barat. 

Editor: Alpri Widianjono

TRIBUN KALTENG.COM. PONTIANAK - Dua pejabat penting di Provinsi Kalimantan Barat, terpapar Coronavirus Disease (Covid-19).

Bahkan, hal ini diketahui setelah salah satu pejabat bersangkutan mengungkapkannya dalam rekaman video yang kemudian tersebar di masyarakat.

Dia adalah Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo, mengumumkan kalau dirinya telah dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 hari ini, Kamis (1/10/2020).

Dalam rekaman, dikatakan bahwa melakukan swab saat Sabtu (26/2020). Hal itu karena menyadari telah melakukan kontak langsung atau kontak erat dengan seseorang yang sebelumnya telah dinyatakan positif Covid-19.

"Saya Sujiwo, Wakil Bupati Kubu Raya, izinkan saya menyampaikan tentang kondisi saya. Setelah saya melakukan test swab tanggal 26 September, hari Sabtu yang lalu, setelah saya menyadari saya telah melakukan kontak langsung atau kontak erat dengan seseorang yang dinyatakan positif Covid-19, maka saya langsung berinisiatif untuk meminta dilakukan test swab. Dan pada saat itu juga, saya melakukan isolasi mandiri di rumah. Dan ternyata tadi pagi hasil swabnya sudah keluar, dan tiga orang dinyatakan positif Covid-19," kata Sujiwo melalui video rekaman.

Polda Kalteng Salurkan Bantuan Banjir Lewat Udara Karena Sulit Dijangkau Lewat Darat

BI Kalteng Petakan Sektor Prioritas Untuk Pulihkan Perekonomian Masa Pandemi Covid-19

 

Dari ketiga orang yang telah dinyatakan positif, Jiwo mengatakan, dirinya merupakan satu di antara ketiga orang tersebut.

Kemudian, dia memastikan kondisi dirinya bersama kedua orang lainnya saat ini sangt baik-baik saja. Walau sebelumnya pernah merasakan gejalanya. 

"Karena saya menyadari aktivitas saya sangat tinggi, makanya saya mengambil inisiatif untuk isolasi diri secara mandiri dan melakukan swab. Untuk itu, dengan kondisi ini, Alhamdulillah saya baik-baik saja. Memang ada sedikit gejala, seperti kelelahan, dan napas itu seperti capek, serta badan seperti remuk. Tetapi, itu saya sudah lewatin beberapa hari yang lalu," terang Sujiwo.

Lebih lanjut, Wakil Bupati itu memohon doa kepada masyarakat untuk dirinya. Dan, mengimbau masyarakat agar terus mematuhi protokol kesehatan Covid-19. 

Halaman
12
Editor: Alpri Widianjono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved