Berita Palangkaraya

VIDEO Anggota DPR RI dan Kemenag Kalteng Sosialisasi Aturan Penyelenggaraan Haji dan Umrah

Kementerian Agama Kalimantan Tengah, Rabu (30/9/2020) menggelar kegiatan Sosiaisasi Peraturan Perundang-undangan penyelenggaraan Haji dan Umrah yang d

Editor: edi_nugroho

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Kementerian Agama Kalimantan Tengah, Rabu (30/9/2020) menggelar kegiatan Sosiaisasi Peraturan Perundang-undangan penyelenggaraan Haji dan Umrah yang di gelar di Aula Hotel Bahalap Jalan RTA Milono Palangkaraya.

Kegiatan tersebut di hadiri sebanyak 100 orang terdiri dari sejumlah organisasi masyarakat(Ormas) Islam dan para penyelenggara haji Kemenag se Kalimantan Tengah untuk mendapatkan penjelasan dari Kepala Kemenag Kalteng, H Abdul Rasyid dan Anggota DPR-RI Komisi VIII , H Iwan Kurniawan dan Direktur Pengelolaan Dana Haji dan Sistem Informasi Haji Terpadu, Maman Syaifullah.

Kumpulan Musik DJ Remix dan Download Lagu Terbaru 2020 Viral di TikTok dari DJ PIPIPI hingga DJ Opus

Kepala Kemenag Kalteng, H Abdul Rasyid mengharapkan, kegiatan tersebut bisa memahami sekaligus bisa memberikan informasi kepada masyarakat terkait regulasi penyelenggaraan Haji dan Umrah di Kalimantan Tengah khsusnya. "Harapan saya dengan kegiatan bisa dijelaskan secara komperhenship terkait peraturan perundangan tentang ibadah haji dan umroh," ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut, juga dilakukan diskusi membicarakan soal penyelenggaraan haji dan umroh terkait aturan penyelenggaraannya.

"Saya juga berharap dengan adanya H Iwan Kurniawan Anggota DPR-RI dari Komisi VIII yang menjadi mitra Kemenag bisa terus bersinergi untuk kemajuan dan kelancaran penyelenggaraan haji dan umrah di Kalteng," ujarnya.

Dalam sosialisasi tersebut juga digelar dialog bersama sejumlah nara sumber dalam memaparkan terkait peraturan perundang-undangan terkait masalah penyelenggaraan haji dan Umrah bersama isu-isu yang hangat soal penyelenggaraan jemaah haji dan umrah yang selama ini terungkap di media massa.

Nara sumber yang jadi pembicara dalam kegiatan tersebut antara lain, H Iwan Kurniawan Anggota DPR-RI Komisi VIII, Kepala Kemenag Kalteng, H Abdul Rasyid, juga Direktur Pengelolaan Dana Haji dan Sistem Informasi Haji Terpadu, Maman Syaifullah.

H Iwan Kurniawan, dalam dialog soal penyelenggaraan Haji dan Umrah tersebut, mengungkapkan, selama ini banyak terjadi masalah terutama masalah pemberangkatan Umrah."Ini yang harus di bahas agar kedepannya tidak terjadi lagi. Kami dari DPR-RI juga terus membuat aturan dan undang-undang yang bisa melindungi jemaah haji dan umrah di lembaga dewan ," ujarnya.

H Iwan berharap, warga Kalteng tidak terlalu cepat tergoda dengan travel umroh dan haji yang menawarkan harga pemberangkatan yang murah, apalagi legalitasnya masih diragukan, agar tidak terjadi masalah belakangan hari.

"Carilah travel Umrah dan Haji yang legalitasnya memang benar-benar bisa dipertanggungjawabkan," ujarnya. (Tribunkalteng.com/Faturahman)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved