Breaking News:

Berita Kapuas

Kepsek 17 Kecamatan di Kapuas Selesai Mengikuti Orientasi Mabigus, Ini Harapan Kadisdik

Orientasi Peran Kepala Sekolah (Kepsek) selaku Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan (Mabigus) secara bergelombang (tahap) dilaksanakan untuk tiap Keca

Foto Disdik Kapuas
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas H Suwarno Muriyat saat orientasi Peran Kepala Sekolah (Kepsek) selaku Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan (Mabigus). 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTNEG.COM, KUALAKAPUAS - Orientasi Peran Kepala Sekolah (Kepsek) selaku Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan (Mabigus) secara bergelombang (tahap) dilaksanakan untuk tiap Kecamatan.

Dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan bersama Kwartir Cabang Gerakan Pramuka dan Saka Widya Budaya Bakti Kapuas.

Akhir pekan lalu orientasi ini selesai dilaksanakan untuk 17 Kecamatan. Gelombang 6 dilaksanakan di Timpah, Jumat (25/9/2020). Diikuti Kepala TK/Paud, SD, SMP dan SMA sebagai peserta dari Timpah dan Mantangai bagian hulu.

Lalu, gelombang 7 dilaksanakan, Sabtu (26/9/2020) di Pujon bergabung peserta dari Kecamatan Kapuas Tengah dan Pasak Talawang.

Kanwil Kemenag Kalteng Gelar Jamarah Bahas Masalah Haji dan Umroh

Link Download Lagu Terlalu Banyak Bacot dari Boorcay dan Dandy Barakati Lengkap Lirik Lagu

Orientasi yang berlangsung penuh semangat dan kehangatan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Kala itu dihadiri pula Camat Timpah, Yubderi, Camat Kapuas Tengah, Dodo dan Camat Pasak Talawang Mises serta unsur Tripika dan Korwil Bidang Pendidikan dari kecamatan-kecamatan tersebut.

Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kapuas H Suwarno Muriyat menerangkan bahwa Pelaksanaan Orientasi Peran Kepala Sekolah sebagai Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan (Mabigus) sejalan dengan Permendikbud 63 Tahun 2014 serta Program Pendidikan Hebat, Kapuas Cerdas.

Dirinya yang juga Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas mengharapkan seluruh Kepala Sekolah dan Guru harus memiliki target dalam pembinaan dan pengembangan di sekolah masing-masing.

“Saya harapkan setelah kegiatan itu semua peserta menyusun dan melaksanakan program serta kegiatan setiap sekolah ke arah yang lebih baik," katanya, Selasa (29/9/2020).

Ia meminta peserta yang telah mengikuti orientasi segera menyusun rencana tindak lanjut dan melaksanakannya.

"Sebab para Kepala Sekolah ini adalah Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan di sekolah masing-masing," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Marce yang juga Kabid Paud Dikmas mengatakan tujuan orientasi saat itu memberi bekal kepada Kepala Sekolah.

"Agar memahami tugas dan fungsi Ketua Mabigus dalam mengelola dan mengkoordinir pendidikan kepramukaan," jelasnya. (Tribunkalteng.com/Fadly SR)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved