Breaking News:

Berita Kapuas

Forum Nazhir Kapuas Pasang Papanisasi Tanah Wakaf, Ini Tujuannya

Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kapuas bersama Forum Nazhir Wakaf Kabupaten Kapuas melaksanakan papanisasi tanah wakaf.

Foto Forum Nazhir Kapuas
Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kapuas bersama Forum Nazhir Wakaf Kabupaten Kapuas melaksanakan papanisasi tanah wakaf. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, KUALAKAPUAS - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kapuas bersama Forum Nazhir Wakaf Kabupaten Kapuas melaksanakan papanisasi tanah wakaf.

Dilakukan di tujuh lokasi di empat Kecamatan yaitu Kecamatan Selat, Kapuas Hilir, Kapuas Murung dan Kecamatan Pulau Petak

Ketua Forum Nazhir Kabupaten Kapuas, H Nabchan, menyambut baik program yang di gelar Kementerian Agama tersebut.

Menurutnya bantuan pemasangan papanisasi identitas tanah wakaf ini akan memudahkan masyarakat melihat informasi bahwa tanah tersebut berstatus tanah wakaf.

Lalu sebagai informasi bahwa terdaftar di Kementerian Agam serta bersertifikat, sehingga membuat para nazhir merasa aman dan nyaman mengelola tanah wakaf.

"Alhamdulillah dengan pemasangan papanisasi tanah wakaf, nazhir menjadi nyaman dan aman dalam mengelola tanah wakaf serta tidak was-was lagi akan status tanahnya," ucap Nabchan, Selasa (29/9/2020).

Peserta dari TKA Kasih Ibu Kapuas Murung Raih Juara Gema Muharram yang Digelar BKPRMI Kalteng

Selain itu lanjut Nabchan sebagai wadah menampung aspirasi para Nazhir. Ia pun mengharapkan agar Nazhir tidak menunggu bantuan dari Kementerian Agama untuk pemasangan papanisasi tanah wakaf.

Ia menyarankan kepada Nazhir agar bisa swadaya sendiri pemasangan idetitas tanah wakafnya tentunya dari Forum Nazhir akan membantu mengkomunikasikan tersebut.

"Sementara hanya tujuh lokasi kedepannya secara bertahap akan kami usahakan semua tanah wakaf di wilayah Kabupaten Kapuas dipasangi papanisasi yang kuat, semoga dapat terialiasi mengingat semakin banyak permintaan Nazhir wakaf untuk dipasangi papanisasi," pungkas Nabchan. (Tribunkalteng.com/Fadly SR)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved