Breaking News:

Berita Palangkaraya

VIDEO Wali Kota Palangkaraya Ingin Tumbuhkan Ekonomi Rakyat Lewat UMKM

Wali Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Fairid Naparin, hingga, Senin (28/9/2020) terus berupaya mengurangi angka pengangguran di kota cantik denga

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Wali Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Fairid Naparin, hingga, Senin (28/9/2020) terus berupaya mengurangi angka pengangguran di kota cantik dengan memberikan pelatihan kepada warganya.

Menurut Fairid, dampak Pandemi Covid-19 sudah sangat memukul ekonomi masyarakat sehingga data Pemko Palangkaraya akibat pengurangan karyawan perusahaan swasta atau yang dirumahkan mencapai 1.800 orang.

Mantan Ketua KNPI Kalteng ini mengungkapkan, data Bulan April 2020, tercatat warga Kota Palangkaraya yang kena dampak PHK dan dirumahkan mencapai 1.800 orang sesuai data di Disnaker Kota Palangkaraya sehingga pihaknya terus berupaya membantunya.

Kurangi Pengangguran, Wali Kota Palangkaraya Ingin Tumbuhkan Ekonomi Rakyat Lewat UMKM

Wali Kota mengatakan, salah satu cara untuk membantunya adalah dengan memberikan pelatihan produktif agar warga bisa menjadi wira usaha yang bisa mempunyai keterampilan baik sehingga bisa menghasilkan uang.

"Kami ingin agar angka pengangguran atau mereka yang kena PHK dampak Covid-19 ini makin berkurang, memang saat ini terus berkurang dibawah seribu orang ini harus di tekan terus agar bisa kembali produktif," ujarnya.

Sebab itu sebut dia, pihaknya memberikan bantuan peralatan untuk UMKM yang ada di Palangkaraya agar lebih baik lagi dalam menjalanlan usahanya."Ini adalah bagian dari upaya menjakankan program pemulihan ekonomi nasional (PEN) yang diminta Presiden," ujarnya. (Tribunkalteng.com / faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved