Breaking News:

Berita Palangkaraya

Puluhan Perwira Pertama Polda Kalteng Dilantik Secara Virtual Tahun 2020

Sebanyak 31 orang siswa Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) Polri yakni 30 orang dari Polda Kalteng dan satu dari Mabes Polri melaksanakan pendidik

Tribunkalteng.com / faturahman
Sekolah Polisi Negara (SPN) Tjilik Riwut Kalteng juga mendidik polisi bintara polri yang profesional. Sejumlah bintara polri saat diberikan pelatihan fisik, beberapa waktu lalu. 

Editor:  Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Sebanyak 31 orang siswa Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) Polri yakni 30 orang dari Polda Kalteng dan satu dari Mabes Polri melaksanakan pendidikan di sekolah polisi negara (SPN) Tjilik Riwut Pulangpisau, Kalimantan Tengah.

Setelah menjalankan pendidikan selama tujuh bulan, Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) Polri tahun anggaran 2020 ini pun resmi melantik sebabyak 1.600 orang siswa secara virtual.

UPR Bangun Gedung Pengembangan dan Penelitian Gambut, Gubernur Bantu Pengaspalan Jalan

Setukpa Polri ini telah berhasil memecahkan rekor MURI karena telah melakukan pola pendidikan secara virtual dengan peserta mencapai 1.600 orang.

Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo, melalui Kabidhumas Kombes Pol Hendra Rochmawan, Senin (28/9/2020) menungungkapkan, pola pendidikan saat ini sungguh berbeda dari tahun - tahun sebelumnya. Karena, di masa pandemi Covid-19, peserta SIP angkatan 49 sebanyak 31 orang menjalani rangkaian pendidikan secara virtual, karena pandemi Covid-19.

Hendra Rochmawan yang juga mantan Kepala SPN Tjilik Riwut ini, mengatakan, dalam segi pembinaan fisik memang dinilai kurang, tetapi kemampuan intelektual resimen Wira Adhibrata Sanskara (WAS) harus mampu bersaing dengan angkatan yang sebelumnya.

"Kesempatan tadi, Setukpa Polri telah berhasil memecahkan rekor MURI karena telah melakukan pola pendidikan secara virtual dengan peserta mencapai 1.600 orang. Semoga ini awal yang baik bagi institusi Polri dalam mengabdikan diri kepada seluruh lapisan masyarakat," ujarnya. (Tribunkalteng.com / faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved