Pilkada Kalteng 2020

Masuki Era Digital, Kalteng Butuh Pemimpin yang Cerdas seperti Ben-Ujang

"Pak Ben dan Pak Ujang kecerdasannya tidak diragukan lagi. Gelar pendidikannya pun kita semua tau, Pak Ben lulusan S2 dan Pak Ujang lulusan S3," tamba

Penulis: Fathurahman | Editor: Royan Naimi
tribunkalteng.com/faturahman
Paslon Nomor Urut 1, Calon Gubernur Ben Brahim S Bahat dan Calon Wakil Gubernur Kalteng, H Ujang Iskandar menarik perhatian saat pengundian nomor urut karena tampil dengan konstum yang menarik. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Tokoh masyarakat Kalimantan Tengah, Hariadi mengungkapkan, pemimpin baru Kalteng ke depan harus sosok yang cerdas dan melek akan teknologi. Pasalnya, kata Hadi, zaman sekarang serba digitalisasi.

Hadi melihat, sosok yang mampu dan paham di era digital seperti sekarang adalah Ben-Ujang. Pasalnya, selain dikenal sebagai figur yang cerdas, background pendidikan keduanya pun sangat meyakinkan.

"Era serba digitalisasi seperti sekarang, seorang pemimpin dituntut untuk menguasai segala hal yang berbau teknologi. Maka dari itu, di butuhkan pemimpin yang cerdas dan paham akan teknologi seperti Ben-Ujang," ujar Hadi.

"Pak Ben dan Pak Ujang kecerdasannya tidak diragukan lagi. Gelar pendidikannya pun kita semua tau, Pak Ben lulusan S2 dan Pak Ujang lulusan S3," tambahnya.

Menurutnya, seandainya Kalteng dipimpin oleh orang yang tidak bisa menguasai era digitalisasi. Provinsi terbesar kedua itu akan jauh tertinggal dengan daerah-daerah lainnya.

"Kita nggak mau semakin ketinggalan, makannya butuh pemimpin cerdas dan yang paham akan era digitalisasi seperti sekarang," ucap Hadi.

Disamping itu, Hadi juga menilai, Ben-Ujang adalah dua sosok yang sangat berpengalaman. Ia yakin, keduanya mampu membawa Kalteng ke jalur kejayaan.

"Pak Ben dengan pengalamannya sebagai Bupati Kapuas dua periode. Begitu pula Pak Ujang yang sama-sama menjabat sebagai bupati dua periode juga. Dengan kecerdasan dan pengalamannya, Kalteng akan berjaya sebagai provinsi nomor satu di Indonesia," lugas Hadi. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved