Breaking News:

Berita Banjarbaru

Belasan Pemilik Rumah Warga Ulin Datangi Lokasi Lahan, Pasangi Spanduk Perlawanan

Belasan warga Gang Assalam Kelurahan Landasan Ulin Barat Kecamatan Lianganggang Kota Banjarbaru berkumpul di eks lokasi rumah mereka yang sudah rata d

Editor: edi_nugroho
Tribunkalteng.com/aprianto
Spanduk dipasang warga di lahan gang Assalam Banjarbaru Kalsel. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, BANJARBARU-Belasan warga Gang Assalam Kelurahan Landasan Ulin Barat Kecamatan Lianganggang Kota Banjarbaru berkumpul di eks lokasi rumah mereka yang sudah rata dengan tanah, Sabtu, (26/9/2020).

Masih tampak beton bangunan yang rata dengan tanah masih dibiarkan di lahan ini. Tidak ada perubahan pasca rumah-rumah ini dieksekusi pada Februari lalu.

Warga masih menuntut keadilan dengan tanah dan rumah mereka yang diketahui putusan telah berkekuatan hukum tetap (inkrah) dari putusan Mahkamah Agung (MA).

Sejumlah spanduk besar dipasang oleh belasan warga di lokasi lahan yang diklaim merupakan milik mereka. Spanduk dipasang di lahan yang rumah mereka sudah rata dengan tanah.

Geger Aksi Percobaan Pencurian Sarang Burung Walet di Tapin Kalsel

Inilah Bahaya Mengganti Gigi saat Mobil Lewat Tanjakan dan Turunan

Spanduk itu bertulisan sejumlah keterangan terkait dengan sejumlah alat bukti yang digunakan oleh pihak penggugat di persidangan tertulis dispanduk isinya palsu.

Spanduk-spanduk itu mereka pasang sebagai bentuk perlawanan dan perjuangan mereka untuk kembali mendapatkan lahan yang sudah mereka tempati lama.

Juru bicara warga setempat, Sirajul Huda mengatakan bahwa sampai saat ini warga masih terus berjuang meskipun putusan MA sudah inkrah.

"Rumah dan tanah warga ini dirampas bukan dieksekusi. Dirampas dengan cara melawan hukum. Mengapa kita mengatakan melawan hukum, karena isi sertifikat itu palsu," katanya.

Sertifikat yang dimiliki oleh pihak penggugat itu lokasi bukan di tanah milik warga. Sehingga Sirajudin berani mengatakan bahwa 1000 persen bahwa isi sertifikat itu palsu.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved