Breaking News:

Berita Sport

Tim Sepak Bola Lokal Uji Coba Tanding Lawan Kalteng Putra FC

Pengurus Kalteng Putra FC, hingga, Jumat (25/9/2020) terus berupaya mendidik pemain sepak bola lokal di Bumi Tambun Bungai yang berbakat untuk dilatih

Foto faturahman
Pemain Persepun FC, saat melawan Kalteng Putra FC, di Stadion Tuah Pahoe, uji coba Kalteng Putra dengan pemain lokal. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Pengurus Kalteng Putra FC, hingga, Jumat (25/9/2020) terus berupaya mendidik pemain sepak bola lokal di Bumi Tambun Bungai yang berbakat untuk dilatih menjadi pemain sepak bola prorofesional.

Dalam rangka menumbuhkan bibit-bibit muda sepak bola berbakat di Kalimantan Tengah tersebut, pengelola berusaha melatih pemain lokal secara serius untuk didik satu saat masuk dalam club sepak bola Kalteng Putra FC yang kini sudah punya nama karena pernah masuk di Liga 1 dan saat terdegradasi di Liga 2 Indonesia.

Persiapan mengukuti laga Liga 2 Indonesia, tim sepakbola Kalimantan Tengah, Kalteng Putra FC, melakukan laga uji coba pertama melawan club sepak bola lokal di Palangkaraya, Persepun FC, yang dilangsungkan di Stadion Tuah Pahoe, Kalteng Putra unggul dengan skor 8-0," Kamis (24/9/2020).

Seratus Gram Lebih Sabu di Kotabaru Kalsel Dibakar, Miras Dipecahkan

Daftar Pemilih Sementara Pilgub Kalteng 2020 Ditetapkan Sebanyak 1.682.723

Pelatih Kepala Kalteng Putra, Eko Tamamie , saat dimintai komentarnya, mengatakan hasil akhir bukanlah yang menjadi acuan, melainkan kolaborasi antar pemain yang diinginkan."Saya belum puas, sebab kondisi stamina anak-anak masih kurang. Harusnya bisa mempercepat gol ke lawan, namun cukup lama,” ujarnya.

Personil Polda Kalteng ini, dalam laga uji coba pertama dengan Persepun FC mengataka, dia belum melihat kekuatan belakang dari tim Kalteng Putra saat diserang belum memaksimalkan reaksi cepat kembali ke daerah pertahanan sehingga harus menambah fisik dan juga kekompakan antar pemain.

“Kami akan uji coba di luar daerah dalam rangka mengetahui kekuatan tim sebelum bertanding di Liga 2 Indonesia, sehingga dapat melihat kekurangan tim dan jadi bahan untuk melakukan evaluasi, sebelum bertading di liga 2 Indonesia mendatang," ujarnya.

Dia mengatakan, Pemain Persepun FC ketika terus latihan akan mampu mengimbangi permainan pemain profesional Kalteng Putra. Ini harus terus diapresiasi dan didukung terus mengasah kekampuan anak anak lokal bermain sepakbola," ujarnya. (Tribunkalteng.com / faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved