Breaking News:

Berita Palangkaraya

Sosialisasi Larangan Membakar Lahan Gencar di Pinggiran Kota Palangkaraya

Meski Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah, sudah masuk masa pancaroba perpindahan dari musim kemarau ke musim penghujan,

Foto Polresta Palangkaraya
Polisi melakukan sosialisasi pencegahan kebakaran lahan di Palangkaraya 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Meski Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah, sudah masuk masa pancaroba perpindahan dari musim kemarau ke musim penghujan, namun kewaspadaan terhadap kebakaran lahan terus dipantau oleh instansi terkait.

Upaya sosialisasi pencegahan kebakaran lahan, hingga, Jumat (25/9/2020) terus dilakukan agar tidak terjadi di Kota Cantik Palangkaraya. Pasalnya, Ibu Kota Kalteng ini rawan kebakaran lahan yang bisa menyebabkan kabut asap tebal.

Kapolresta Palangkaraya, Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri, telah menginstruksikan Polsek jajaran untuk terus berupaya mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Wilayah Kota Palangkaraya sehingga upaya pencegahan terus dilakukan oleh lembaga tersebut.

Pilkada Kalteng 2020, Masyarakat Kalteng Ingin Jadi Nomor Satu, Tidak Mau Diduakan

Upaya Cegah Pungli, Ini yang Dilakukan Personel Polsek Kapuas Timur

Polsek Bukitbatu gencar mensosialisasikan larangan membakar lahan kepada masyarakat sebagaimana yang dilaksanakan oleh Kanit Binmas Aiptu Kuswadi bersama Bhabinkamtibmas Tumbang Tahai Kecamatan Bukitbatu Kota Palangkaraya yang sejak, Kamis (24/9/2020) turun kelapangan.

Kuswadi mengingatkan kepada masyarakat agar tidak membersihkan lahan dengan cara membakar karena dapat memicu terjadinya kebakaran lahan yang lebih luas sehingga pelaku bisa dijerat dengan pidana penjara dan dikenakan denda. "Kami ingatkan agar warga tidak membakar lahan untuk membersihkan ladang," ujarnya. (Tribunkalteng.com / faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved