Breaking News:

Piala AFF 2020

Resmi, AFF Pastikan Piala AFF 2020 Digelar Tahun 2021

Piala AFF 2020 sedianya dihelat pada 23 November sampai 31 Desember tahun ini.

INSTAGRAM.COM/OFFICIALPSSI
Skuat timnas Indonesia untuk Kualifikasi babak kedua Piala Dunia 2022 zona Asia. 

TRIBUNKALTENG.COM - Jadwal Piala AFF 2020 dimana Timnas Indonesia sebagai salah satu partisipan dipastikan akan digelar tahun 2021.

Federasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF) telah menentukan jadwal terbaru Piala AFF 2020 yang tahun ini pelaksanaannya mengalami penundaan.

Piala AFF 2020 sedianya dihelat pada 23 November sampai 31 Desember tahun ini.

Namun, AFF memutuskan menunda turnamen itu pada akhir Juli 2020 karena negara peserta sedang menghadapi pandemi virus corona.

Setelah berunding dengan otoritas terkait, AFF memilih rentang waktu 11 April-8 Mei 2021 sebagai jadwal pengganti Piala AFF 2020.

Tak Mampu Manfaatkan Keunggulan Jumlah Pemain, Timnas U-19 Indonesia kalah Tipis 0-1 dari Bosnia

Dikutip dari situs resmi AFF, jadwal terbaru Piala AFF 2020 itu sudah disesuaikan dengan kompetisi domestik setiap negara.

Presiden AFF, Mayor Jenderal Khiev Sameth, berharap Piala AFF bisa tetap berjalan dengan format penuh kandang-tandang dengan penetapan jadwal baru.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong. (Media PSSI)
"Kami senang dengan dukungan positif yang kami dapatkan dari Asosiasi Anggota AFF sehingga bisa menentukan jadwal turnamen yang paling ditunggu di sini," kata Mayor Jenderal Khiev Sameth.

"Kami sangat menyadari bahwa perang melawan pandemi virus corona belum berakhir. Namun, kami sangat optimis Piala AFF 2020 tahun depan bisa berjalan sebagaimana mestinya,” ujar Mayor Jenderal Khiev Sameth.

“AFF juga berharap pengumuman jadwal baru ini akan memberikan kejelasan perencanaan untuk mitra komersial kami, termasuk sponsor dan pemegang hak siar," ucap Mayor Jenderal Khiev Sameth.

Halaman
12
Editor: Rahmadhani
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved