Breaking News:

Pilkada Kalteng 2020

Pilkada Kalteng 2020, Ben Ujang Dapat Nomor 1, Sugianto- Edy Peroleh Nomor 2

Komisi Pemilihan Umum Kalimantan Tengah menetapkan nomor urut dua pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng sebagai Kontestan yang akan berta

KPU Kalteng
Pasangan H Sugianto Sabran - Edy Pratowo mendapat nomor urut 2 hasil pengundian oleh KPU di Aula Swisbelhotel Danum Palangkaraya, Kamis (24/9/2020). 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Komisi Pemilihan Umum Kalimantan Tengah menetapkan nomor urut dua pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng sebagai Kontestan yang akan bertarung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Kalteng, Rabu (9 /12/2020) mendatang.

Pelaksanaan tahapan pengundian nomor urut Pasangan Calon Gubernru dan Wakil Gubernur Kalteng yang digelar di Aula Swisbelhotel Danum Jalan Tjilik Riwut km 5 Palangkaraya tersebut dijaga ketat petugas kepolisian dan untuk bisa masuk harus menggunakan rapid tes serta terbatas sesuai Protokol Kesehatan yang telah diatur.

Wartawan tidak bisa masuk sehingga hanya menunggu di luar gedung meskipun mereka yang masuk sudah melalui pemeriksaan rapid test, karena hanya kalangan tertentu saja yang boleh masuk ke ruang pleno terbuka KPU untuk pencabutan nomor urut pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng tersebut.

Penyanyi Rizky Febian Ungkap Pertemuan dengan Ovi Rangkuti karena Gentle

Perasaan Sirajuddin Mahmud Usai Menikahi Zaskia Gotik Diungkap, Posting Ini di Instagram

Dua Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng Ben Brahim S Bahat- H Ujang Iskandar mendapat nomor urut 1 dan Pasangan H Sugianto Sabran - Edy Pratowo mendapat nomor urut 2. Keduanya menunjukkan nomor urut hasil pengundian oleh KPU di Aula Swisbelhotel Danum Palangkaraya, Kamis (24/9/2020).
Ben Brahim S Bahat- H Ujang Iskandar mendapat nomor urut 1 hasil pengundian oleh KPU di Aula Swisbelhotel Danum Palangkaraya, Kamis (24/9/2020). (KPU Kalteng)

Saat pelaksanaan pencabutan nomor urut Cagub dan Cawagub Kalteng yang dilaksanakan di Ballroom Swissbell Hotel Danum, tersebut, setelah melalui proses pengundian Paslon Ben Brahim S Bahat- H Ujang Iskandar (Ben-Ujang) mendapatkan nomor urut 1 sedangkan rivalnya Pasangan H Sugianto Sabran - Edy Pratowo, mendapatkan nomor urut 2.

Usai pengundian, KPU Kalteng yang dipimpin H Harmain Ibrohim, langsung menetapkan nomor urut kedua pasang Cagub dan Cawagub Kalteng tersebut, secara resmi dengan melakukan penandatanganan Surat Keterangan (SK) oleh masing-masing Paslon dan Ketua KPU Kalteng.

"KPU Kalteng, resmi menetapkan nomor urut Pasangan Ben Brahim S Bahat dan H. Ujang Iskadar yang diusung 3 Partai dengan nomor urut 1, sedangkan Pasangan H. Sugianto Sabran dan H. Edy Pratowo diusung 8 Partai dengan nomor urut 2 ,” ucap Harmain Ibrohim, saat mengumumkan nomor urut 2 pasang Cagub dan Cawagub Kalteng sebagai kontestan dalam Pilgub Kalteng mendatang.

Pasangan Ben Brahim – H Ujang Iskandar,diusung oleh 3 Partai Politik (Parpol) yaitu Partai Demokrat sebanyak 6 Kursi di Legislatif tingkat Provinsi, kemudian Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) sebanyak 5 kursi dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) 1 kursi, dengan total keseluruhan 12 kursi.

Sedangkan, Pasangan H Sugianto Sabran – Edy Pratowo, diusung 8 Parpol terdiri dari Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan dengan jumlah 12 Kursi di Legislatif, Partai Golongan Karya (Golkar) 7 Kursi, Partai NasDem 5 kursi, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) 4 kursi, Partai Amanat Nasional (PAN) 2 kursi, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) 1 kursi, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) 1 kursi dan Partai Persatuan Indonesia (Perindo) 1 kursi, dengan total .keseluruhan 33 kursi.

(Tribunkalteng.com/ faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved