Breaking News:

Berita Kapuas

MIN 3 Kapuas Kalteng Akhirnya Selesaikan Pelaporan Retensi Arsip

MIN 3 Kapuas membentuk tim panitia retensi arsip. Pembentukan tim ini dalam rangka menindaklanjuti surat Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kapuas te

Tribunkalteng.com/Fadly SR
Penyerahan berkas retensi arsip ke Kepala MIN 3 Kapuas, H Saliman 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, KUALAKAPUAS - MIN 3 Kapuas membentuk tim panitia retensi arsip. Pembentukan tim ini dalam rangka menindaklanjuti surat Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kapuas tentang retensi arsip di lingkungan Kemenag Kapuas

Kepala MIN 3 Kapuas H Saliman mengatakan pihaknya menyelesaikan retensi arsip dokumen di MIN 3 Kapuas dengan membentuk tim dan bertindak mengarsipkan dokumen-dukumen penting dengan cepat.

"Dengan dibentuknya tim dapat bekerja secara efektif, efesien serta cepat selesai sesuai dengan jadwal batas waktu pengumpulan yang diminta oleh Kantor Kemenag Kapuas," kata Saliman, Kamis (24/9/2020).

Selain itu lanjut Saliman, untuk retensi arsip yang permanen pihaknya akan melibatkan seluruh koordiantor bidang madrasah, operator BMN, guru dan tata usaha yang pastinya lebih tahu letak arsip dokumen penting.

Dapat Nomor Urut 1, Relawan Ben-Ujang: Sinyal Kemenangan

Berikut Penjelasan Kabid Cipta Karya DPUPR-PKP Kapuas terkait Program PAMSIMAS

Sementara itu, H Sarkawi yang ditunjuk sebagai pelaksana tim cepat retensi arsip pada MIN 3 Kapuas mengatakan selama kurang lebih satu minggu laporan retensi arsip selesai dibuat.

Hal ini karena pada dasarnya arsip pada MIN 3 Kapuas selalu disimpan pada tempat yang mudah dijangkau.

Apalagi kalau arsip yang sifatnya permanen penting disimpan di tempat yang aman dalam lemari filling cabinet.

"Alhamdulilla laporan selesai dibuat sesuai dengan waktu yang ditetapkan, berkas laporan sudah diserahkan kepada Kepala Min 3 Kapuas yang nantinya akan diteruskan ke Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kapuas," pungkas Sarkawi (Tribunkalteng.com/Fadly SR)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved