Breaking News:

Pilkada kalteng 2020

Syukuran Penetapan Ben- Ujang Sebagai Cagub-Cawagub Kalteng 2020, Inilah Visi-Misinya

Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng Periode 2020 Ben Brahim S Bahat MM.MT- Dr H Ujang Iskandar ST, MSi (Ben- Ujang) menggelar

Tribunkalteng.com/ faturahman
Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng Periode 2020 Ben Brahim S Bahat MM.MT- Dr H Ujang Iskandar ST, MSi (Ben- Ujang) saat menggelar acara syukuran setelah secara resmi ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalimantan Tengah melalui rapat pleno tertutup sebagai Pasangan Calon Gubernur 

Editor:  Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM PALANGKARAYA - Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng Periode 2020 Ben Brahim S Bahat MM.MT- Dr H Ujang Iskandar ST, MSi (Ben- Ujang) menggelar acara syukuran setelah secara resmi ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalimantan Tengah melalui rapat pleno tertutup sebagai Pasangan Calon Gubernur.

Usai ditetapkan KPU, keduanya langsung menggelar acara syukuran. Kegiatan tersebut digelar di rumah H Ujang Iskandar di jalan Sisingamangaraja Palangkaraya, Kalimantan Tengah. Bersama para pendukungnya dan relawanya, keduanya menyampaikan visi dan misinya dihadapan para pendukungnya.

Dalam acara syukuran tersebut juga dihadiri sejumlah tokoh masyarakat yang siap menjadi pendukung Pasangan Ben-Ujang, yakni Mantan Wali Kota Palangkaraya HM Riban Satia, Pengurus Partai Demokrat Kalteng H Sriosako, Nila Riwut anak Pejuang Tjilik Riwut, yang penuh semangat mendukung Pasangan Ben-Ujang.

Ben Brahim S Bahat selain masih menjabat sebagai Bupati Kapuas, dia juga Mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kalimantan Tengah saat Gubernur Teras Narang menjabat." Saya sudah banyak mendapat penghargaan dan hak paten untuk model pembangunan jembatan hasil karya saya sendiri. Itu sebagai bukti bahwa saya mampu membangun Kalteng ini sejak dulu," ujarnya.

Muslimat NU Kapuas: Kecintaan Ben pada Umat Muslim Tidak Perlu Diragukan Lagi

Jalani Sidang, Vicky Prasetyo Lanjutkan Bacakan Surat An-Nisa Sebagai Patokan Perzinahan

Lebih jauh, Ben Brahim mengungkapkan, perjuangan yang dilakukannya bersama H Ujang Iskandar hingga mereka ditetapkan sebagai Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng oleh KPU dengan susah payah, dan karena adanya penyertaan tuhan yang maha kuasa, karena hingga pada tahapan penetapan pasangan bisa dilancarkan.

Ben Brahim mengatakan, adanya pernyataan tuhan tersebutlah hingga keduanya bisa ditetapkan sebagai Pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng. "Kami berdua benar-benar serius dalam berjuang untuk memenangkan Pilkada Gubernur dan membangun Kalteng ini dan bukan titipan. Ini atas pernyertaan tuhan lah kami sampai ke tahapan ini," ujarnya.

Bukan hanya itu, sebut Bupati Kapuas ini, dalam mendukung mereka berdua maju di Pilkada Kalteng, sejumlah partai besar turut mendukung mereka sehingga akhirnya bisa ditetakan. "Kami maju ini karena ingin membuktikan bahwa kami bisa baik dan memang sudah terbukti dalam membangun karena saya adalah Bupati Kapuas dua periode dan Pak Ujang , Mantan Bupati Kobar yang dua kali menjabat dan berhasil membangun daerahbkami dengan baik," ujarnya.

Terkait masalah hak adat dan hak tanah ulayat di Kalimantan Tengah, harus dilindungi bukan sebaliknya. "Kami akan membela dan menjaga, hak-hak adat dan hutan adat yang ada di Kalteng, soal sengketa adat jika kami menjabat sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng, akan kami jaga dan kami perjuangkan. (Tribunkalteng.com/ faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved