Breaking News:

Berita Kapuas

Pemilihan Ketua MUI Kecamatan Tamban Catur, Ini Harapan Kepala KUA

Pemilihan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Tamban Catur masa khidmat 2020-2025 telah dilaksanakan di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan

Tribunkalteng.com/Fadly Setia Rahman
Saat Pemilihan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Tamban Catur masa khidmat 2020-2025 yang dilaksanakan di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Tamban Catur. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, KUALAKAPUAS - Pemilihan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Tamban Catur masa khidmat 2020-2025 telah dilaksanakan di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Tamban Catur, Selasa (22/9/2020).

Terpilih Ketua Dewan Pimpinan Harian H Asful Anwar, Sekretaris Muhammad Al-Bushiri dan Bendahara H Abdun Nafis.

Saat kegiatan dihadiri oleh Camat Tamban Catur, Kepala KUA, Kepala Desa se Kecamatan Tamban Catur, tokoh-tokoh agama, tokoh-tokoh masyarakat dan juga Penyuluh Agama Islam Non PNS ini tetap menggunakan protokol kesehatan

ZODIAK Ramalan Horoskop Kamis 24 September 2020 : Dampak Gemini Keras Kepala, Libra Santai

Dibentuk Tim Reaksi Cepat, Siap Tindak Pelanggar Protokol Kesehatan Covid-19 di Kapuas

Camat Tamban Catur Rustamaji mengatakan lembaga MUI memang sudah sepatutnya ada dan dibentuk.

Karena sebagai organisasi masyarakat yang kiranya bisa memberikan sumbangsih. Baik kritik, saran atau pendapat terhadap pemerintah dan juga bisa bersinergi dalam pelayanan ummat dengan fatwanya.

"Kami mewakili pemerintah daerah khususnya Kecamatan Tamban Catur akan menjadi mintra kerja MUI terutama untuk penanganan umat," kata Rustamaji

Sementara itu, Herry Muliadi, Kepala KUA Kecamatan Tamban Catur mengatakan lembaga/organisasi masyarakat yang bergerak di bidang keagamaan sudah selayaknya dibentuk pasca berpisahnya dengan Kecamatan Kapuas Kuala.

"Organisasi keagamaan bisa memberikan kontribusi dalam Fatwa, pengkajian dan penelitian," ujarnya

Dilanjutkannya, MUI juga berperan sebagai kerukunan antar umat beragama, ukhuwah islamiyah, hukum dan perundang-undangan.

Lalu, peran pemberdayaan ekonomi ummat, pendidikan dan kaderisasi, dakwah dan pengembangan masyarakat, informatika dan komunikasi.

"Juga peran pembinaan seni budaya Islam, perempuan, remaja dan keluarga," ujar Herry.

Herry pun berharap MUI dapat menjadi wadah untuk masyarakat sehingga memberikan ketentraman untuk umat beragama khususnya di Tamban Catur. (Tribunkalteng.com/Fadly Setia Rahman)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved