Breaking News:

Berita Kapuas

Madrasah di Kapuas Bersiap Hadapi AKG dan KSM Secara Online

Sosialisasi Asesmen Kompetensi Guru (AKG) digelar oleh Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kapuas.

Foto Seksi Penmad Kapuas
Sosialisasi Asesmen Kompetensi Guru (AKG) digelar oleh Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kapuas di MIN 4 Kapuas 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, KUALAKAPUAS - Sosialisasi Asesmen Kompetensi Guru (AKG) digelar oleh Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kapuas.

Kegiatan dilaksanakan di MIN 4 Kapuas, dihadiri oleh Kasi Pendidikan madrasah (Penmad) H Sajarwan, pengawas, guru-guru MIN 4 Kapuas serta guru-guru yang tergabung dalam KKM MI wilayah Kecamatan Tamban Catur dan Kecamatan Kapuas Kuala.

Kasi Pendidikan Madrasah H Sajarwan menyampaikan secara global apa yang dimaksud dengan asesmen kompetensi guru yakni menilai kemampuan kompetensi guru madrasah.

Puluhan Personel Polres Kapuas Jalani Ujian Kenaikan Pangkat Periode 2021

Pramuka Peduli di Kapuas, Galang Bantuan untuk Kebakaran Pasar Pujon

Sehingga dengan adanya asesmen ini serangkaian informasi tentang hasil belajar mengajar dan pencapaian guru dapat dinilai secara maksimal sehinga mendapatkan guru yang profesional.

"Saya berharap agar guru, kepala madrasah dan pengawas agar mempersiapkan diri dalam menghadapi asesmen kompetensi guru tersebut," kata Sajarwan, Rabu (23/9/2020).

Tidak hanya sosialisasi asesmen kompetensi guru, Sajarwan juga menyampaian perihal dana BOS dan juga lomba Kompetensi Sains Madrasah (KSM) yang akan digelar serentak secara online se Indonesia pada bulan November 2020.

"Saya berharap agar semua madrasah agar mempersiapkan peserta didiknya untuk maju dalam kompetensi sains yang akan datang," ungkapnya.
(Tribunkalteng.com/Fadly Setia Rahman)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved