Breaking News:

Berita Palangkaraya

Ketua Umum PKS Ini Apresiasi Pembentukan Pengurus SMSI Kalteng

Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Periode 2020-2025 telah dibentuk di Kalimantan Tengah terpilih sebagai Ketua SMSI Kalteng, H Sutransyah

Foto istimewa
Ketua PKS Kalteng, H Heru Hidayat 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Periode 2020-2025 telah dibentuk di Kalimantan Tengah terpilih sebagai Ketua SMSI Kalteng, H Sutransyah berdasarkan Surat Keputusan Pengurus Pusat Serikat Media Siber Indonesia ( SMSI) Nomor: 027/ KPTS/SMSI-PUSAT/ XI/2020.

Pengurus SMSI Kalteng secara resmi dilantik, Senin (21/9/2020) di Hotel Neo Palangkaraya yang dilantik Ketua SMSI Pusat diwakili Ketua Bidang Hubungan Luar Negeri, Delianur yang juga melantik pengurus SMSI lainnya yang ada di Kalimantan Tengah.

Pembentukan SMSI Kalteng tersebut disambut baik Ketua PKS Kalteng, H Heru Hidayat, Selasa (22/9/2020) yang selama ini cukup dekat dengan kalangan media di Kalimantan Tengah. Pribadi yang ramah dan pembelajar ini terus membangun hubungan dengan berbagai pihak termasuk para wartawan dan media massa.

Pilkada Kotim 2020 - Kapolda Kalteng Ke Sampit Periksa Kesiapan Pengamanan Pilkada Kotim

Terungkap Identitas Jenazah di Pinggir Jalan Tjilik Riwut Palangkaraya, Ternyata Warga Daerah ini

Disela-sela kesibukannya menyiapkan relawan dan bantuan, H. Heru Hidayat, yang merupakan Ketua Umum Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Kalimantan Tengah ini mengungkapkan, peran media sangat penting dan juga bisa memberikan pengaruh dan memberikan pendidikan politik bagi masyarakat.

Dia mengapresiasi pembentukan SMSI Kalteng sebagai kebutuhan informasi yang baik perlu terus dilakukan sebagai bagian dari tanggungjawab dan edukasi kepada masyarakat sehingga akan meningkatkan literasi dan juga wawasan bagi masyarakat melalui media.

Partai politik merupakan bagian dari masyarakat yang memiliki peran dalam pendidikan politik, proses kepemimpinan, dan membangun daerah dalam koridor Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), tentu dalam mendukung peran tersebut memberikan informasi dalam upaya pendidikan politik dan keterbukaan informasi.

Mantan Anggota DPRD Kalteng ini, mengungkapkan, dia memiliki pengalaman, ketika beberapa orang yang menanyakan kepedulian PKS Kalteng ketika menghadapi musibah kebakaran dan kemanusiaan lainnya.

"Kami sampaikan kepada masyarakat dengan memberikan akses informasi mengenai agenda dan kegiatan yang dilakukan oleh PKS Kalteng," ujar Heru. (Tribunkalteng.com/ faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved