Breaking News:

Berita Sampit

Rawan Penularan Covid-19, Kapal Feri Penyeberangan Sungai Mentaya Setiap Hari Penuh Penumpang

Bagi warga Desa Mentaya Seberang Kecamatan Seranau, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, Kapal Feri Penyeberangan yang disediakan oleh Di

Tribunkalteng.com / faturahman
Kapal Feri Penyeberangan Sungai Mentaya, Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, SAMPIT - Bagi warga Desa Mentaya Seberang Kecamatan Seranau, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, Kapal Feri Penyeberangan yang disediakan oleh Dinas Perhubungan setempat sangat membantu.

DengaN adanya kapal feri penyeberangan Sungai Mentaya tersebut, warga semakin mudah menuju ke Kota Sampit, yang ada di seberang Sungai Mentaya, karena sebelumnya warga mengandalkan perahu getek atau kelotok warga dalam menyeberang sungai tersebut.

Usulan warga Seranau agar dibangun jembatan penyeberangan di lokasi tersebut belum ada tanda-tanda direalisasikan, lantaran Pemkab Kotim lebih dahulu membangun jembatan yang ada di Cempaka Mulia Kecamatan Cempaga yang lokasinya cukup jauh dari Desa Mentaya Seberang.

Trik Sembuh dari Patah Hati, Gading Marten Mengaku Ikhlas dan Ingin Gisella Anastasia Bahagia

Kisah Haru, Balita 17 Bulan di Sintang Kalbar Diselamatkan Seekor Anjing saat Tenggelam di Kolam

Sehingga warga Mentaya Seberang hingga, Minggu (20/9/2020) masih mengandalkan kapal feri penyeberangan untuk mengantarkan mereka bekerja maupun bepergian ke Kota Sampit untul penyeberangan sepeda motor ataupun penyeberangan orang.

Setiap hari kapal feri penyeberangan di Sungai Mentaya ini dipenuhi oleh warga yang berjubel ingin diseberangkan baik sepeda motor maupun orang yang diseberangkan.Sayangnya, masih banyak yang tidak mengebakan masker maupun tidak menjaga jarak.

"Saya berharap aturan untuk Protokol Covid-19 lebih di perketat lagi, jika tidak bisa saja nanti membuat klaster baru untuk penyeberan Covid-19. Karena warga yang menyeberang setiap hari cukup banyak, rawan terjadi penularan virus corona," ujar Surya salah satu pengguna Kapal Feri Penyenerangan tersebut. (Tribunkalteng.com / faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved