Breaking News:

Berita Palangkaraya

Kabid Humas Polda Kalteng Pemateri Pelatihan Menulis Berita Kriminal Wartawan Anggota PWI

Agar penulisan betita kriminal sesuai dengan kodw etik dan terhindar dari kesalahan dan masalah hukum, sejumlah wartawan Anggota Persatuan Wartawan I

Penulis: Fathurahman | Editor: edi_nugroho
Kabid Humas Polda Kalteng Pemateri Pelatihan Menulis Berita Kriminal Wartawan Anggota PWI
tribukalteng.com / faturahman
Kabid Humas Polda Kalteng, Kombes Pol Hendra Rochmawan.

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Agar penulisan betita kriminal sesuai dengan kodw etik dan terhindar dari kesalahan dan masalah hukum, sejumlah wartawan Anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalimantan Tengah diberikan bimbingan dan pelatihan menulis berita kriminal, akhir pekan tadi.

Dihadirkan nara sumber Kabid Humas Polda Kalteng, Kombes Pol Hendra Rochmawan yang juga adalah Mantan Kapolresta Palangkaraya serta Mantan Kepala Sekolah Polisi Negara (SPN) Tjilik Riwut Polda Kalteng sebagai pematerinya.

Kegiatan tersebut menurut Ketua PWI Kalteng, Haris Sadikin, untuk meningkatkan kemampuan wartawan yang tergabung dalam organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalteng dalam melaksanakan pelatihan jurnalisme kriminal."Ini untuk peningkatan SDM wartawan kita," ujar Haris.

Komeng Ungkap Sosok Valentino Rossi Sebenarnya: Dia Anak Tongkrongan!

Kabid Humas Polda Kalteng, Kombes Pol Hendra Rochmawan, memberikan materi tentang jurnalisme dalam kegiatan tersebut kepada sebanyak 30 peserta yang terdiri dari media cetak, elektronik juga media online yang ada di Palangkaraya.

Dalam acara tersebut Kabidhumas menyampaikan jika wartawan adalah mitra Polri yang memiliki peran sangat penting dalam menyampaikan informasi terkait Kepolisian agar dapat tersampaikan kepada masyarakat melalui produk jurnalismenya.

"Pelatihan ini dapat meningkatkan kemampuan wartawan dalam mengolah informasi agar informasi yang disampaikan dapat tersampaikan secara benar dan aktual, serta untuk memberikan contoh kepada warga produk jurnalisme yang sesuai kaidah yang berlaku," ujarnya, Minggu (20/9/2020). (tribukalteng.com / faturahman)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved