Breaking News:

Wabah Corona Kalteng

Pasien Covid-19 Bertambah, Warga Kalteng Diimbau Konsumsi Makanan Bergizi

Jumlah penyebaran Covid-19 yang terjadi di Kalimantan Tengah setiap hari terus bertambah sehingga hingga, Kamis (17/9/2020) pagi j

tribunkalteng.com/ faturahman
Rilis Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kalteng 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA- Jumlah penyebaran Covid-19 yang terjadi di Kalimantan Tengah setiap hari terus bertambah sehingga hingga, Kamis (17/9/2020) pagi jumlah terkonfirmasi Positif Covid-19 secara total yang menjangkiti warga Kalteng memcapai 3.086.

Data terakhir yang dilansir Gugus Tugas Pecepatan Penanganan (, Rabu (16/9/2020) sore, terjadi penambahan 18 orang yang Positif Covid-19 sehingga jumlah total sampai saat ini mencapai 3.086 orang yang tertular virus mematikan dan hingga saat ini belum ditemukan vaksin anti virus yang bisa membunuh virus tersebut hingga 100 persen.

Perawatan Covid -19 juga bertambah 34 orang, demikian juga dengan pasien yang sembuh juga bertambah 51 orang sehingga total sembuh mencapai 2.411 orang dan yang meninggal juga bertambah 1 orang sehingga total yang meninggal mencapai 122 orang atau (4,0 persen)

Satgas PDB Kalteng Perkenalkan Cara Membuat Tanah Subur Tanpa Membakar Lahan kepada Petani

Sembako Disalurkan kepada 9.425 KK Warga Terdampak Banjir Lamandau dan Katingan Kalteng

Gubernur Kalimantan Tengah, H Sugianto Sabran, selaku Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kalimantan Tengah mengatakan terus terjadi peningkatan kasus corona di Kalimantan Tengah, sehingga upaya menjaga kesehatan merupakan hal yang tidak bisa ditawar lagi atau harga mati.

"Selain disiplin menjalani protokol kesehatan, upaya menjaga kesehatan juga bisa ditempuh dengan mengkonsumsi makan-makanan bergizi yang seimbang, istirahat cukup, olahraga, dan berjemur. Khusus berjemur, kegiatan ini memang sudah menjadi kebiasaan masyarakat sejak awal pandemi," ujarnya.

Menurut ahli kesehatan ,melakukan aktivitas berjemur, tubuh akan mendapatkan sinar ultraviolet (UV), khususnya UV B, berkontribusi bagi pembentukan vitamin D dalam tubuh." Vitamin D dapat memodulasi sistem kekebalan tubuh alamiah dan adaptif sehingga membantu mengatur sistem kekebalan tubuh," ujarnya. (tribunkalteng.com/ faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved