Breaking News:

Berita Kapuas

Gelar Rakor Percepatan Penyaluran Dana Desa, Ini yang Diharapkan Pemkab Kapuas

Rapat Koordinasi Percepatan Penyaluran Dana Desa Tahun Anggaran 2020 di Kabupaten Kapuas telah dilangsungkan.

Tribunkalteng.com/Fadly SR
Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor saat membuka rakor penyaluran dana desa 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, KUALAKAPUAS - Rapat Koordinasi Percepatan Penyaluran Dana Desa Tahun Anggaran 2020 di Kabupaten Kapuas telah dilangsungkan.

Kegiatan dibuka oleh Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor. Kepala Dinas PMD Kabupaten Kapuas, Yanmarto, menjelaskan maksud dan tujuan dilaksanakannya rakor tersebut.

"Itu sebagai tindak lanjuti hasil pertemuan pemerintah daerah bersama dengan Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kantor Wilayah Provinsi Kalimantan Tengah," katanya, Kamis (17/9/2020).

Dilanjutkannya, rapat koordinasi ini dilaksanakan karena juga adanya penurunan performa desa dalam mengurus pengajuan ADD dan DD.

Apalagi ditambah dengan adanya kondisi pandemi Covid-19 sehingga terjadi keterlambatan dalam mengeksekusinya di lapangan.

"Oleh karena itu kami ingin secara langsung mendengar dan mendalami masalah yang dihadapi pemerintah desa melalui kegiatan tersebut," jelasnya.

Operasi Yustisi, Polsek Basarang Ajak Warga Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan

Kemnaker Terima 2,8 Juta Data Calon Penerima Subsidi Gaji Tahap IV

Download Lagu Lengkap Lirik Lagu dan Chord Gitar Ini Cinta dari Ariel NOAH

Sementara itu, Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah mengatakan anggaran yang diberikan kepada desa diharapkan dapat segera dieksekusi.

Sehingga dapat segera dirasakan manfaatnya oleh masyarakat desa melalui program-program prioritas yang telah ditetapkan.

Kecepatan Pemerintah Desa dalam membelanjakan Anggaran Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) akan mendorong perputaran uang di desa yang pada akhirnya mendorong pertumbuhan ekonomi desa.

Halaman
12
Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved