Breaking News:

Berita Palangkaraya

Personil Polda dan Polres Diturunkan Bantu Korban Banjir di Kalteng

Banjir yang melanda Kabupaten Katingan, Kalimantan Tengah, hingga, Rabu (16/9/2020) masih terjadi sehingga sebanyak 100 orang personel gabungan Satbr

Foto Humas Polda Kalteng
Saratus personil Polda Kalteng diturunkan ke lokasi banjir di Katingan untuk membantu korban banjir. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Banjir yang melanda Kabupaten Katingan, Kalimantan Tengah, hingga, Rabu (16/9/2020) masih terjadi sehingga sebanyak 100 orang personel gabungan Satbrimob, Disamapta dan Ditpolairud Polda Kalteng diturunkan ke lapangan membantu korban banjir tersebut.

Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo secara resmi memberangkatkan personel gabungan dalam Search and Rescue (SAR) di depan Lobi Mapolda Jalan Tjilik Riwut Km 1 Kota Palangkaraya, ke lokasi banjir di Katingan, sejak Selasa (15/9/2020). Saat ini, pasukan sudah bekerja membantu warga korban banjir Katingan.

Selain personel gabungan Polda Kalteng, pada kegiatan SAR tersebut juga dibantu oleh personil dari Polres Kobar, Polres Kotim dan Polres Lamandau serta Polres Katingan itu sendiri yang juga turun ke lokasi banjir untuk memberikan bantuan terhadap korban banjir.

Puskesmas Katingan Terendam Banjir, Dinkes Bangun Pelayanan Kesehatan Lewat Posko

Disdukcapil Kapuas Canangkan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM

Stunting Kalteng Masuk Sepuluh Tertinggi di Indonesia, Sekda Ingatkan Ini

Kapolda juga memerintahkan, seluruh kapolres yang di wilayah hukumnya terdampak banjir untuk turun ke lokasi dalam membantu evakuasi warga yang mengalami musibah tersebut, karena kondisi banjir di sejumlah kabupaten di Kalteng cukup parah sehingga korban banjir perlu dibantu.

Selain itu, tim tersebut nantinya akan menggelar bakti kesehatan diperuntukan bagi yang terkena musibah banjir."Semoga dengan kegiatan yang diselenggarakan Polda Kalteng dan Polres jajaran tersebut dapat membantu meringankan masyarakat ketika menghadapi banjir yang sedang berlangsung hingga saar ini," ujar Kapolda Kalteng, Irjen Pol Dedi Prasetyo.
(tribunkalteng.com / faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved