Breaking News:

Berita Kobar

Personel TNI dan Polri di Kabupaten Kobar Suplai Sembako untuk Warga Korban Banjir

Banjir paling parah terjadi di Kelurahan Kotawaringin Hilir dan Kotawaringin Hulu, Kecamatan Kotawaringin Lama, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalteng.

POLRES KOTAWARINGIN BARAT UNTUK TRIBUN KALTENG
Petugas saat menyerahkan sembako kepada warga terdampak banjir di kawasan Kecamatan Kotawaringin Lama, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Provinsi Kalimantan Tengah. 

Editor: Alpri Widianjono    

TRIBUN KALTENG.COM, PANGKALANBUN - Banjir melanda wilayah dua kelurahan di Kecamatan Kotawaringin Lama, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Prvinsi Kalimantan Tengah.

Kedua kelurahan itu adalah Kotawaringin Hilir dan Kotawaringin Hulu. Terdapat 65 warga yang menjadi korban di lokasi paling parah.   

Karena itu, mereka mendapat suplai bantuan sembako yang dikirim personel TNI dan Polri.

Diketahui, Polres Kobar bersinergi dengan Koramil Kotawaringin Lama, melaksanakan bakti sosial dengan sasaran warga terdampak banjir.

Anggota TNI dan Polri di Kabupaten Kobar, dalam pembagian bantuan tersebut, mendatangi rumah yang paling parah terendam banjir.

Personil Polda dan Polres Diturunkan Bantu Korban Banjir di Kalteng

Puskesmas Katingan Terendam Banjir, Dinkes Bangun Pelayanan Kesehatan Lewat Posko

Bantuan Paket Sembako Mulai Disalurkan Untuk Korban Banjir Kalteng

Korban Banjir Lamandau Kalteng Diberi Bantuan Beras dan Pakaian Layak Pakai

Hal ini mendapat respons positif dari warga yang kesulitan keluar rumah karena kedalam dan arus air cukup membahayakan.

Kegiatan bantuan sosial yang dipimpin Kapolres Kobar, AKBP Andi Kirana, dengan memberikan sembako berupa beras kepada 65 warga. 

Bantuan sembako tersebut diangkut menggunakan perahu, hingga kemudian bisa langsung diterima para korban dalam keadaan baik.

“Saya dan kapolsek serta anggota Koramil sebagai aparat kewilayahan, turun ke lokasi untuk mengecek dan membantu warga yang terkena bencana banjir agar bisa mendata adanya kerugian korban atau materi serta keadaan terkini," ujar Kapolres.

Dia juga memberikan apresiasi atas kerja sama Koramil Kotawaringin Lama yang selalu menjaga kekompakan dalam melayani warga masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Kotawaringin Lama dan sekitarnya.

"Saya berharap bantuan ini bisa bermanfaat bagi warga yang terdampak banjir dan semoga cepat surut sehingga warga bisa beraktifitas kembali," pungkasnya.

(Tribun Kalteng/Faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Alpri Widianjono
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved