Breaking News:

Berita Palangkaraya

Ketua MUI Kalteng Berpulang di Usia 74 Tahun, Sempat Dirawat di RS Dua Minggu

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kalimantan Tengah, KH. Anwar Isa, meninggal dunia, Rabu (16/9/2020), pagi, saat di rawat di Rumah Sakit Umum Daera

tribunkalteng.com / faturahman
Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kalimantan Tengah, KH. Anwar Isa, meninggal dunia, Rabu (16/9/2020), saat di rawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Doris Sylvanus Palangkaraya, karena sakit. 

Editor: Edi Nugroho

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kalimantan Tengah, KH. Anwar Isa, meninggal dunia, Rabu (16/9/2020), pagi, saat di rawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Doris Sylvanus Palangkaraya, karena sakit.

Almarhum wafat di usia ke-74 tahun, setelah mengalami sakit dan sempat dirawat di rumah sakit, sekitar dua minggu. Kabar wafatnya , KH Anwar Isa ini, langsung mendapat respon banyak pihak yang datang menjenguk jenazah. Bahkan, Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran, serta sejumlah tokoh agama lainya, berdatangan ke rumah sakit untuk menyampaikan bela sungkawa dan duka cita.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kalimantan Tengah, KH. Anwar Isa, meninggal dunia, Rabu (16/9/2020), saat di rawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Doris Sylvanus Palangkaraya, karena sakit.
Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kalimantan Tengah, KH. Anwar Isa, meninggal dunia, Rabu (16/9/2020), saat di rawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Doris Sylvanus Palangkaraya, karena sakit. (tribunkalteng.com / faturahman)

Jenazah kemudian dibawa ke rumah duka, di komplek Kampung Baru, Mesjid Raya Nurul Islam, Pasar Besar, Palangkaraya.“Masyarakat kehilangan sosok guru dan orang tua bagi semua golongan dalam menjaga kerukunan antar umat beragama, dan beliau adalah tokoh panutan masyarakat,” ujar Gubernur Sugianto.

Personel TNI dan Polri di Kabupaten Kobar Suplai Sembako untuk Warga Korban Banjir

Gelar Rapat Koordinasi dan Evaluasi PAD tahun 2020, Ini yang Diharapkan Pemkab Kapuas

Almarhum selama ini juga dikenal sebagai imam Mesjid Nurul Islam yang ada di kawasan Pasar Besar Palangkaraya.Rencananya, almarhum akan di makamkan pada Kamis (17/9/2020), di komplek pemakaman Muslim, Bengaris, Kelurahan Pahandut, Kecamatan Pahandut Palangkaraya.

Selain menjabat sebagai, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kalteng, almarhum juga Rois Syuriah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi Kalteng. Almarhum menghembuskan napas terakhir setelah menjalani perawatan intensif tim medis di ruang ICU rumah sakit karena keluhan sakit pada bagian perut dan sempat tak sadarkan diri.

Sekretaris Umum MUI Kalteng, H Bulkani mengatakan, almarhum yang biasa disapa Abi (ayah) itu bukan hanya dikenal sebagai ulama kharismatik di kalangan umat islam.
"Beliau juga tokoh ulama sekaligus tokoh masyarakat yang secara pribadi dan organisasi mampu merangkul serta dekat dengan kalangan agama lain di Kalteng,"ujar Mantan Rektor Universitas Muhammdiyah Palangkaraya ini. (tribunkalteng.com / faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: edi_nugroho
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved